Dorong Perekonomian Masyarakat, PT VDNIP Bangun Jalan Beton di Desa Tani Indah

Saat PT. VDNIP membangun jalan beton di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala.

SultraLight.Net – PT Virtu Dragon Nikel Indistri Park (VDNIP) yang beroperasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membangun jalan beton di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala.

Kepala Desa (Kades) Tani Indah, Muh Juslan mengatakan, pembangunan jalan beton tersebut sudah berlangsung selama sepuluh hari dengan panjang jalan dua kilometer. Pembangunan tersebut berlangsung di dusun I dan II.

“Saat ini sudah dua dusun yang di beton jalannya oleh perusahaan. Nanti selanjutnya pengerjaan jalan beton akan berlangsung juga di dusun satu. Setelah selesai pengerjaan jalan di dusun dua dan tiga,” ungkapnya, Minggu, 29 Mei 2022.

Lebih lanjut, jalan beton yang dibangun oleh perusahaan diyakini membawa dampak positif yaitu mengubah wajah desa yang sebelumnya didominasi jalan tanah menjadi jalan cor beton yang lebih bersih, lebih nyaman, lebih kokoh dan lebih memperlancar lalu lintas perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :  Bangun Sekolah di Morosi, PT VDNIP Gelontorkan Dana Miliaran Rupiah

Lebih dari pada itu, harapannya meningkatkan rasa memiliki, membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid 19.

”Kami tetap melibatkan tenaga kerja masyarakat setempat sebagai upaya sinergi antara desa dengan perusahaan untuk bersama-sama mendorong pemulihan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, Direktur PT VDNIP, Zhou Yuan yang ditemui awak media memaparkan bahwa salah satu program perioritas Perusahaan yang berdiri di atas lahan seluas 2.200 Hektar Wilayah Industri itu adalah peningkatan Infrastruktur Jalan masyarakat.

BACA JUGA :  85 Persen Warga Desa Ulu Lalimbue Bekerja di PT VDNIP, Kades: Banyak Manfaat Hadir di Desa Kami

“Sejak awal berdirinya perusahaan tahun 2014, itu sudah kami lalukan. Selain untuk kepentingan masyarakat juga untuk kepentingan perusahaan. Sebelumnya kamu juga telah melakukan pengerjaan jalan dan membangun 20 jembatan di tiga kecamatan yang ada di sekitar tambang,” paparnya.

Lanjut Direktur Perusahaan yang merupakan Induk PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainles Steel (OSS) terhitung jalan Beton yang telah dibangun perusahaan hingga saat ini mencapai kurang lebih puluhan kilometer yang anggarannya mencapai puluhan miliar.

“Jalan itu kami kerjakan secara bertahap, sesuai dengan permintaan masyarakat dan kebutuhan perusahaan. Dan pembangunan jalan beton akan terus dilakukan untuk menunjang infrastruktur masyarakat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email