Dinsos Sebut PT VDNIP Berhasil Tekan Angka Kemiskinan di Konawe

Kepala Dinsos Kabupaten Konawe, Agus Suyono.

SultraLight.Net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe, menyebutkan masyarakat Kabupaten Konawe yang bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industri Park (PT VDNIP) berhasil memberi dampak dalam menurunkan angka kemiskinan didaerah tersebut.

Kepala Dinsos Kabupaten Konawe, Agus Suyono, mengatakan mengatakan sejauh ini angka pengangguran di Kabupaten Konawe menurun.

Terlebih lagi ini salah satu penunjang banyaknya warga di daerah tersebut yang bekerja di PT VDNIP.

BACA JUGA :  Berikan Kontribusi PAD Terbesar, PT OSS Terima Penghargaan dari Pemkab Konawe

“Memang belum ada data valid yang menjelaskan mengenai turunnya angka kemiskinan terkait hadirnya industri di Kecamatan Morosi,” ungkap Agus Suyono, Senin, 26 Juli 2022.

Ia memperkirakan kedepannya angka kemiskinan di Kabupaten Konawe akan terus bisa ditekan, seiring makin banyaknya warga yang bekerja di PT VDNIP.

“Besar harapan kami angka kemiskinan dan pengangguran bisa ditekan jumlahnya di Konawe. Selain itu kami juga berharap keberadaan PT VDNIP bisa mendongkrak perekonomian daerah ini secara signifikan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Momen HUT ke-78 RI, Pemkab Konawe Serahkan 545 SK P3K Guru

Untuk diketahui, PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) merupakan perusahaan berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) yang berdiri sejak Agustus 2014.

Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta dan memiliki kantor cabang di Kendari, Sulawesi Tenggara. Induk perusahaan ini adalah De Long Nickel Co.LTD di JiangSu, China dan memiliki wilayah operasi di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Print Friendly, PDF & Email