Diadaptasi dari Kisah Nyata, Ini Sinopsis Film KKN Desa Penari

Ilustrasi KKN di desa Penari

SultraLight.Net – KKN di Desa Penari merupakan film horor Indonesia yang telah tayang di bioskop tanah air sejak 30 April 2022 lalu.

Film ini sempat dijadwalkan akan tayang pada 19 Maret 2020 dan 24 Februari 2022. Namun, keduanya dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang dialami salah satu teman pemilik akun Twitter SimpleMan yang telah dicuitkan ulang lebih dari 33 ribu dan disukai lebih dari 80 ribu akun yang sempat viral pada 2019 lalu.

Menurut sang penulis, cerita ini diambil dari sebuah kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari.

KKN di Desa Penari menceritakan berbagai kejadian mistis yang dialami enam mahasiswa ketika menjalani KKN di sebuah desa terpencil.

BACA JUGA :  Sinopsis Drama Korea Bloodhounds 

Berikut sinopsis KKN di Desa Penari

Awal mula kisah ini berfokus pada enam mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil.

Keenam mahasiswa itu Bernama, Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan, mereka tiba di desa yang dituju. Mereka disambut oleh kepala desa bernama Pak Prabu (Kiki Narendra).

Mereka juga diperingatkan untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Selama itu pula Nur dan teman-temannya mematuhi larangan Pak Prabu untuk menjauhi tempat terlarang.

Kegiatan mereka di desa tersebut awalnya berjalan lancar, namun lama kelamaan, Widya dan Nur mengalami serangkaian kejadian mistis. Dimulai dari Nur yang seperti takut akan sesuatu karena kepekaannya dengan hal mistis, hingga Widya yang kesurupan menarikan sebuah tarian.

BACA JUGA :  Dapatkan Pengalaman Tak Terlupakan, Ini 5 Wisata Air Terjun Terbaik di Sulawesi Tenggara

Gangguan mistis itu juga dirasakan anggota lain, bima yang mulai berubah sikap membuat program KKN mereka berantakan.

Hingga suatu hari, Nur akhirnya menyadari bahwa salah satu dari mereka telah melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. Hal itu membuat sosok penari misterius marah.

Lama-kelamaan, teror makhluk itu semakin parah. Mereka lalu meminta bantuan Mbah Buyut (Diding Boneng), dukun setempat.

Namun, usaha mereka terlambat. Mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu.

Apa aturan yg telah mereka langgar? Lalu, Membuat sosok Penari misterius marah. Saksikan kisah selengkapnya dalam film KKN di Desa Penari. (Anisa)

Print Friendly, PDF & Email