1

Detik-detik Mobil Tenggelam Saat Menyeberang Sungai Konaweeha

Detik-detik tenggelamnya mobil minibus tersebut terekam dalam video amatir warga.

SultraLight.Net – Mobil minibus merek Sigra berwarna hitam tenggelam saat menyeberangi Sungai Konaweeha, Sulawesi Tenggara, Selasa, 2 Agustus 2022 malam.

Detik-detik tenggelamnya mobil tersebut terekam dalam video amatir warga. Peristiwa itu terjadi di Desa Laosu, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bondoala, IPTU Kadek Sujayana membenarkan peristiwa itu. Kejadian tersebut sekitar 21.00 WITA.

“Betul. Kendaraan roda empat terjatuh di Sungai Konaweeha, saat akan menyeberang,” ucapnya saat dihubungi melalui via seluler.

BACA JUGA :  Kadin Sultra Berama Kemenkumham Teken MoU Kekayaan Intelektual

Mobil tersebut dikemudikan oleh Elsa (44) warga Desa Toriki, Kecamatan Anggaberi, yang hendak menyeberangi sungai.

“Warga Kecamatan Anggaberi, mengemudi mobil dengan sendirinya, dari arah Laosu menuju Kota Kendari,” jelasnya.

Mobil yang hendak naik diatas pincara, operator pincara bernama Budin memberhentikan pengemudi mobil tersebut. Namun pada saat diberhentikan, mobil Sigra terus melaju dengan hingga terjatuh di sungai Konaweha.

BACA JUGA :  Gunakan Metode Super Ring, Khitan Aman dan Cepat di Klinik Callista Farma Kendari

“Saat akan naik pincara, pemilik mobil mengas kecepatan mobil, disaat itu tenggelam ke Sungai Konaweha hingga terseret arus kurang lebih 150 meter dari titik jatuhnya mobil,” bebernya.

Sementara sopir mobil dalam keadaan selamat usai keluar dari mobil yang dibantu oleh pemilik pincara dan hingga terbitnya berita ini mobil yang tenggelam itu masih dilakukan evakuasi.

Print Friendly, PDF & Email