1

Cuaca Mendung, Ponpes Darul Mukhlisin Antusias Laksanakan Upacara HUT RI 

Ketgam : Suasana upacara bendera Ponpes Darul Mukhlisin dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 Tahun.

Sultralight.Net – Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukhlisin, Kecamatan Kadia, Kota Kendari menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republika Indonesia (RI) ke-77 tahun, Rabu, 17 Agustus 2022.

Walaupun dalam kondisi mendung, upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Ponpes Darul Mukhlisin itu diikuti oleh ratusan siswa dan puluhan guru.

Kepala Madrasah Aliyah Ponpes Darul Mukhlisin, Wa Haya, S. Sos.i, menyampaikan bahwa antusias dari giat ini, selain dari mengenang jasa para pahlawan juga untuk menumbuhkan semangat juang kepada para santri Ponpes Darul Mukhlisin.

BACA JUGA :  Ops Keselamatan Anoa 2022, Angka Pelanggaran Lalulintas Naik 295 Kasus

“Sekarang kita berperang tidak lagi menggunakan senjata, lawan kita hari ini adalah diri kita sendiri, berjuang melawan kemalasan, karena musuh kita yang paling nyata adalah malas, malas membaca, malas menulis, malas berkreasi, malas untuk sholat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak kepada para guru dan siswa Ponpes untuk bersama-sama membangkitkan semangat dalam berkarya untuk bangsa ini.

“Ayo kita keluarkan inspirasi yang ada dipikiran dan hati kita, menghasilkan karya dan inspirasi untuk bangsa ini,” ajaknya.

BACA JUGA :  Hari Ini, Kamera ETLE di Kendari Mulai Berfungsi

Di tempat yang sama, guru Ponpes, La Ode Alfandi, S. Pd.I, menyampaikan bahwa dalam mempringati HUT RI ke-77 tahun, dapat meningkatkan minat dan bakat yang ada pada diri santri.

Dengan berbagai perlombaan yang paling ditunggu oleh seluruh siswa Ponpes, karena menyatukan berbagai elemen, dan semangat para siswa. Kegiatan tersebut, sejak tanggal 15 Agustus yang lalu telah diadakan berbagai lomba.

“Futsal, sepak takraw, voli, lomba lari, bola gotong, makan kerupuk, dan beberapa cabang lomba yang sering diperlombakan,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email