Buruh Perkebunan Kelapa Sawit Tewas Kena Sabetan Parang Sendiri

KENDARI – Mansyur (50) seorang pekerja di PT Damai Jaya Lestari (DJL) perkebunan kelapa sawit yang bertempat di Desa Lamoiko, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas dengan keadaan terluka.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa saat dikonfirmasi membenarkan bahwa seorang buruh kelapa sawit itu ditemukan tak bernyawa saat tengah bekerja untuk memanen buah sawit pada Selasa, 22 Februari 2022 lalu.

BACA JUGA :  Pembangunan Jembatan Dinilai Mangkrak, Forrukman Minta Kejati Sultra Periksa Bupati Butur

“Korban pertama kali ditemukan oleh rekan kerjanya dalam kondisi luka robek pada bagian paha sebelah kanan,” ungkap AKBP Saiful saat dikonfirmasi melalu telepon seluler, Kamis, 24 Februari 2022.

Kemudian rekan korban berusaha untuk mengevakuasi korban ke rumah kebun yang berada di sekitar perkebunan sawit tersebut.

“Belum sempat dilarikan ke Puskesmas, korban menghembuskan nafas terakhirnya, korban diduga kehabisan darah akibat luka sobek dibagian paha kanannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cup 1 Road Race di Muna Diwarnai Kabar Duka, Pembalap Kuntet Khalisa Meninggal Dunia

Saiful menambahkan luka sobek yang dialami pria stengah abad itu, akibat terkena sabetan benda tajam miliknya yang biasa digunakan untuk memanen buah sawit.

Menurut Saiful bahwa kejadian ini merupakan murni kecelakaan kerja.

“Korban mengalami luka sobek pada paha sepanjang 40 cm sehingga mengakibatkan pendarahan habat,” pungkasnya. (Ad)

Print Friendly, PDF & Email