Batik Air Batal Terbang Tanpa Pemberitahuan, Penumpang: Ini Murni Kelalaian Maskapai

Ketgam: Batik Air

SultraLight.Net – Pesawat Batik Air rute tujuan penerbangan Bandara Haluoleo, Kendari tujuan Soekarno-Hatta, mendadak batal terbang tanpa pemberitahuan, Selasa, 14 Juni 2022.

Akibatnya, puluhan penumpang harus kecewa, Pesawat dengan nomor penerbangan ID 8725 ini menurut jadwal berangkat pada pukul, 08.20 Wita, tiba di Jakarta pukul 10.00 Wita.

Salah satu penumpang, Mirkas sangat mensesalkan adanya kejadian itu. Sebab orang-orang yang sudah terlanjur memesan.

“Saya sudah mengkonfirmasi ke pihak yang membelikan tiket, apakah ada pemberitahuan dari maskapai terkait pembatalan penerbangan. Jawabanya tidak ada,” ungkapnya melalui via seluler.

BACA JUGA :  Teror Busur Kembali Terjadi, Wanita di Kendari Jadi Korban OTK

Menurutnya, pihak maskapai seakan-akan menunjukkan kesewenang-wenangannya dengan melakukan pembatalan penerbangan.

“Kami menunggu 7 jam di bandara untuk penerbangan batik air pukul 15.30 Wita, saat kami ke bandara dan komplain di konter Lion Group, itu tidak ada pemberitahuan terkait pembatalan penerbangan tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kadin Sultra Berama Kemenkumham Teken MoU Kekayaan Intelektual

Dirinya juga minta pihak maskapai dengan jujur mengakui ke publik atas kelalaian tersebut, bukan malah sibuk berlindung dari kelalaian mereka dengan alibi pembenaran yang tak rasional.

Terlebih jika memang ada pemberitahuan pembatalan yang dikirim pihak maskapai, pastinya puluhan para penumpang tidak mesti datang pagi sesuai dengan jadwal penerbangan awal.

“Ini murni kelalaian dari pihak maskapai. Yang tidak menyampaikan pemberitahuan terkait adanya pembatalan penerbangan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email