1

Gejolak BBM, 16.258 KPM di Kendari Bakal Terima BLT BBM

Ketgam: Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf

SultraLight.Net – Pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pusat, sebanyak 16.258 Kepala Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kendari bakal terima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hal itu diungkapkan oleh, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf saat ditemui, Rabu (7/9/2022).

Masing-masing KPM, kata Abdul Rauf bakal menerima 150 ribu BLT BBM selama empat bulan yang disalurkan dua kali. Rencananya, BLT BBM itu akan di salurkan, Kamis 8 September 2022 besok oleh Wali Kota Kendari bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Kantor Pos Indonesia.

BACA JUGA :  Akibat Korsleting, Dispenser SPBU Pertamina di Kota Kendari Nyaris Terbakar

“Ditengah-tengah gejolak kenaikan BBM, Pemerintah Pusat melalui Kemensos menggelontorkan dana subsidi BLT, dampak dari kenaikan BBM ini,” kata Abdul Rauf.

Lebih lanjut, selain BLT BBM masyarakat juga bakal diberikan Bantuan Subsidi Nonton Tunai (BSNT) sebesar 200 ribu per KPM.

“Untuk BLT BBM ini penyalurannya dua tahap. Tidak semua warga yang menerima hanya yang termasuk dalam program PKH saja. Syarat mengambilnya masyarakat membawa KTP dan KK asli,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jelang Pencoblosan, TPD Sultra Kerja Maksimal Memenangkan Ganjar-Mahfud

Dengan adanya BLT BBM tersebut, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkannya sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Ditengah kesusahan seperti ini, bantuan yang diberikan tersebut agar dapat digunakan sesuai keperluannya,” ujarnya.

Hal itu, kata Dia, sebagai bentuk perhatian pemerintah di tengah gejolak BBM. “Walaupun besarannya tidak seberapa, tetapi bisa meringankan sedikit beban KPM,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email