Antisipasi Bencana Alam, TNI – Polri di Sultra Gelar Apel Siaga Bencana

TNI - Polri bersama sejumlah instansi terkait mengecek kondisi dalam rangka apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam, Kamis (23/2/2023).

SultraLight.Net – Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam tahun 2023, Jajaran Pemerintah daerah, TNI – Polri menggelar apel siaga bencana di Mako Brimob Polda Sultra, Kamis, 23 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan dan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan dukungan logistik lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh TNI, Satbrimob, Basarnas Kendari, BPBD Sultra, Dinas Sosial Sultra, Manggala Agni, BPBD Sultra, Polairud Polda Sultra, Samapta Polda Sultra dan Samapta Polresta Kendari.

BACA JUGA :  Warga Torobulu Beberkan Modus Licik PT WIN Sulap Kawasan Mangrove jadi Empang

Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus SH., MH., menyampaikan bahwa kesiapsiagaan terhadap bencana alam yang melibatkan semua pihak terkait untuk mempersiapkan diri mengantisipasi semua potensi bencana melalui persiapan personil dan peralatan penanggulangan bencana.

“Melalui Apel Kesiapsiagaan Bencana ini diharapkan upaya penanggulangan bencana di provinsi Sultra bisa cepat diatasi, semua pihak juga sudah mengetahui agar secepatnya berkoordinasi dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengatakan kepada seluruh pejabat yang hadir agar turut memberikan arahan kepada seluruh pasukan yang siap turun langsung kelapangan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

BACA JUGA :  Ketua Harian DPP Gerindra: Jangan Biarkan Panglima Prabowo di Sultra Diusik, Harus Dilawan

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana tetap menjaga kesehatan dan stamina fisik serta yang terpenting adalah agar menjaga keselamatan diri,” katanya.

Rangkaian apel gelar diakhiri dengan pemeriksaan perlengkapan, personil dan kendaraan yang siap digunakan oleh masing – masing instansi dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Wilayah Povinsi Sultra tahun 2023.

“Sehingga misi kemanusiaan dapat terwujud dan target operasi dalam penyelamatan jiwa manusia dan harta benda dapat diminimalisir serta dapat, berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email