Diikuti Ratusan Atlet, Ali Mazi dan AJP Apresiasi Kejuaraan Panahan di Sultra

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH bersama Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), RI DR Agus Joko Pramono.

SultraLight.Net – Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Piala Bepeka Archery Indonesia (BAI) resmi dibuka pada Jumat, 10 Maret 2023 lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH bersama Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr Agus Joko Pramono.

Pembukaan event skala daerah yang beraroma kejuaraan nasional tersebut ditandai dengan penarikan anak panah Gubernur Sultra dan Ketua Dewan Pembina (BAI) Agus Joko Pramono yang akrab disapa Pak AJP.

Ketua Dewan Pembina (BAI) Agus Joko Pramono yang akrab disapa AJP mengapresiasi penyelenggaraan event yang diikuti 223 pemanah sekaligus mengharapkan pemangku kepentingan dan penggiat olahraga panahan mendukung dan terus berikhtiar melakukan pembinaan.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe dan Kejari Teken MoU, Jalin Kerjasama Bidang Perdata

“Atlet panahan dunia akan lahir dari iven-iven daerah seperti ini. Semua akan terwujud bila mendapat dukungan dari para pihak,” kata AJP yang juga Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan pemerintah daerah dan pihak swasta patut mendukung pembinaan atlet olahraga.

“Saya kaget melihat animo anak-anak usia dini berlatih memanah. Makanya kita harus dukung iven-iven seperti ini,” ucap Ali Mazi.

Selain itu, Ia optimistis dari Sultra akan lahir atlet-atlet panahan berprestasi kalau pembinaan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Bakti Sosial Kastor Kota Kendari, Sambangi Panti Asuhan dan Bedah Rumah

“Kalau masih belia sudah menjiwai panahan dan mendapat dukungan dari semua pihak maka olahraga panahan akan maju,” jelasnya.

Pelatih panahan Sulawesi Utara, Stanley mengagumi penyelenggaraan kejuaraan Piala Gubernur dan Piala Bepeka Archery Indonesia di Kota Kendari.

“Semoga iven-iven seperti ini bergulir secara berkelanjutan wadah mengekspresikan potensi para atlet,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Perpani Sultra, Sarjono menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang mendukung event yang diikuti 223 atlet dari sejumlah provinsi.

“Terima kasih. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya iven ini. Perpani berharap menjadi kalender tahunan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email