Anggota DPRD Konawe Apresiasi Seminar Nasional FPIK UHO dan HIMAPIKANI

Ketgam: Nampak terlihat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Ulfiah membawakan seminar nasional yang digelar FPIK UHO dan Kordinator Himpunan HIMAPIKANI.

SultraLight.Net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Ulfiah mengapresiasi kegiatan seminar nasional bertajuk Redesainisasi Konsep dan Semangat Perikanan Berkelanjutan.

Kegiatan yang digelar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) dan Kordinator Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI), dinilai dewan merupakan langkah tepat, untuk memperkaya ruang kajian dalam mewujudkan pembangunan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :  Momentum Idul Adha, Kadin Sultra Bagikan Daging Kurban ke Ratusan Warga di Kendari

“Semangat adik-adik ini, sangat perlu kita apresiasi, karena pembangunan poros kelautan yang bisa di andalkan menjadi salah satu sektor pembangunan ekonomi masyarakat nelayan khususnya yang ada di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya, Sabtu, 25 Juni 2022.

Lebih lanjut, Pembina Yayasan Anak Pantai Sultra menambahkan pengelolaan sumberdaya perikanan harus bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dengan tetap memperhatikan faktor kesimbangan lingkungan.

BACA JUGA :  Asrun Resmi Bebas, Ketua DPRD Sultra Sebut Terlihat Lebih Humble

“Sangat menjadi penting, karena kita sadari Sultra merupakan bagian dari poros pembangunan ekonomi kelautan dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Politisi Gerindra ini juga berharap, edukasi dan pembelajaran terhadap pentingnya pemanfaatan dapat menjadi potensi kelautan yang bisa menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah.

“Karena laut merupakan sebuah potensi kearifan lokal yang sangat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email