45 Posko KKN IAIN Kendari Dapat Sembako, Bupati Konut: Biar Fokus Pada Tugasnya

Ketgam: Saat penyaluran bantuan sembako disalurkan secara hybrid atau kolaborasi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Konut dan Kantor Kecamatan yang diterima oleh 45 posko KKN se-Kabupaten Konut.

SultraLight.Net – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin menyalurkan bantuan sembako untuk mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Angkatan VIII, Selasa, 19 Juli 2022.

Penyaluran bantuan ini disalurkan secara hybrid atau kolaborasi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Konut dan Kantor Kecamatan yang diterima oleh 45 posko KKN se-Kabupaten Konut.

Dari 6 kecamatan yang menerima bantuan, 2 diantaranya menerima bantuan di Kantor Dinas Sosial, yaitu Kecamatan Asera dan Kecamatan Andowia yang berjumlah 10 posko, dan 4 Kecamatan lainnya menerima bantuan di Kantor Kecamatan masing-masing.

BACA JUGA :  Tak Patahui Aturan, Janji PT. PP Tidak Terealisasi

Bupati Konut, H. Ruksamin mengatakan bahwa pembagian bantuan sembako ini tidak lain berangkat dari pada pengalaman KKN pada saat masih menempuh pendidikan di perantauan.

“Berangkat dari pengalaman saat KKN dulu ketika kuliah, begitu susahnya kita menempuh pendidikan di perantauan,” kata Ruksamin saat dihubungi melalui WhatsApp.

Bupati dua periode itu juga berharap, dengan adanya penyaluran bantuan ini para mahasiswa lebih fokus kepada pengembangan di setiap desa yang didampingi.

“Maka jadi Bupati ada Mahasiswa KKN di daerah saya, saya siapkan sembako buat bahan makanan biar fokus pada tugas tugasnya di KKN,” harapnya.

BACA JUGA :  DPC Gerindra Kendari Salurkan Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran di Bungkotoko

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa sekaligus Koordinator Kecamatan (Korcam) Molawe, Sabaruddin mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN di Konut.

“Ucapan rasa bangga dan hormat saya untuk Pemerintah Konut, tentunya karena telah melihat dan memperhatikan kami yang datang didaerah Konut. Adanya sembako ini sangat bermanfaat bagi kami Mahasiswa KKN,” ungkapnya melalui WhatsApp.

Print Friendly, PDF & Email