3 Pejabat Bupati dan 1 Wabup Dilantik, Gubernur Sultra Minta Tidak memihak Kelompok Tertentu

Ketgam: Saat Gubernur Sultra melantik 3 penjabat (Pj) Bupati dan Wakil Bupati. 

SultraLight.Net – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik 3 penjabat (Pj) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup). Ketiganya memimpin Kabupaten Bombana, Kolaka Utara, Buton dan 1 Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Ketiga penjabat bupati tersebut yaitu Kepala Dinas Bina Marga Sultra sebagai pejabat bupati Bombana, Burhanuddin. Kemudian dijabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Parinringi menjadi penjabat bupati Kolaka Utara, dan Buton dijabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra Basiran.

Ali Mazi mengungkapkan semua Pj yang dilantik merupakan usulan Gubernur Sultra yang diakomodis Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA :  Beri Semangat Kader Jelang Pilpres 2024, Wakil Ketua DPP Musa Bangun Berkunjung di Sultra

“Alhamdulillah semua sudah sesuai usulan gubernur,” beber dia, Rabu, 23 Agustus 2022.

Sedangkan Wakil Bupati Koltim dijabat Abdul Azis usai terpilih voting suara anggota DPRD Koltim. Abdul Azis berhasil mendulang 13 dari 25 suara wakil rakyat. Para kepala daerah tersebut dilantik secara bersamaan.

Gubernur Sultra juga berpesan agar para kepala daerah yang resmi dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Ia juga meminta agar tidak memihak terhadap kelompok-kelompok tertentu. Namun merangkul semuan elemen masyarakat.

“Pastikan keberadaan saudara-saudara bukan untuk kelompok tertentu tapi untuk semua masyarakat yang dipimpin,” katanya.

Ia juga meminta agar para kepala darrah untuk menjaga netralitas di wilayahnya masing-masing dari politik praktis di tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Selain itu, Ali Mazi juga berpesan agar bisa merangkul semua elemen masyarakat agar bersatu untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

Saat ditemui usai pelantikan, Ali Mazi turut mengapresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya pelantikan tersebut dengan baik.

Ia menuturkan setelah pelantikan ini, maka para kepala daerah tersebut untuk langsung memimpin dan menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan dengan baik.

“Setelah kita lantik ini para Pj agar menjalankan tugas-tugas untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email