14 Mahasiswa KKN UHO Desa Amosilu Siap Jalankan Program Pengabdian Masyarakat  

Ketgam: Saat penerimaan 14 mahasiswa di Desa Amosilu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe.

SultraLight.Net – Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu resmi melepas sebanyak 3611 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler.

Pelepasan mahasiswa KKN ini berlangsung secara hybrid. Sementara pelepasan secara offline berlangsung di Rektorat UHO Kendari pada Senin, 15 Agustus 2022.

Prof Dr Muhammad Zamrun mengatakan mahasiswa KKN akan dilibatkan untuk menyelesaikan permasalahan di desa penempatan.

“Terjun ke desa untuk menyelesaikan program yang telah dibuat dan memberikan edukasi terhadap masyarakat dan menjaga nama baik Universitas,” ungkapnya.

Saat proses penyerahan seluruh mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL 1), Muhtar Asshagab, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, kepada 14 mahasiswa KKN Desa Amosilu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe untuk membantu pelaksanaan program KKN yang merupakan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

BACA JUGA :  Di Rakorda Gerindra Sultra, Sandiaga Uno Bakal Lebih Fokus Berikan Solusi Konkret

“Kami menitipkan kepada Kepala Desa dan jajarannya serta warga desa setempat, untuk membantu pelaksanaan program KKN,” ucapnya.

Menurutnya, hakikat keberhasilan KKN adalah niat yang baik, kerja nyata dan kerja tepat guna.

Dia berharap, seluruh mahasiswa dapat beraktifitas dan selamat dalam menjalankan seluruh amanah yang diembankan oleh Universitas UHO.

“Tetap menjaga almamater serta harumkan nama universitas dan selalu menjaga kekompakan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Amosilu, Justa, S.Sos, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh UHO.

“Semoga KKN ini membuat dampak yang baik bagi kami. Jangan sungkan atas berbagai hal. Insya Allah, kami siap membantu kelancaran pelaksanaan KKN di Desa Amosilu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Fashion Show di Lapas Perempuan Kelas III Kendari Sambut Hari Kemerdekaan RI

Pada saat penerimaan 14 mahasiswa, Justa menyampaikan untuk berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat, baik aparatur pemerintahan, tokoh-tokoh di desa Amosilu.

“Semoga sepulangnya dari Desa Amosilu, adik-adik Mahasiswa KKN mendapatkan ilmu dan pengalaman yang barokah dan manfaat dunia serta akhirat,” tambahnya.

Untuk diketahui, DPL Desa Amosilu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe terdiri dari 2 dosen yakni, Dr. Muhtar Asshagab, S.Pd., M.Pd. (DPL 1) dan Dr. Fahyuddin, S.Pd., M.Si. (DPL 2).

KKN reguler UHO 2022 di ikuti 3.611 mahasiswa yang tersebar di 5 kabupaten yakni Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Bombana, Kolaka Timur dan Konawe, yang akan berlangsung 30 hari.

Print Friendly, PDF & Email