12 ASN di Konawe Raih Satyalancana Karya Satya

Ketgam: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada 12 ASN.

SultraLight.Net – Dimoment menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada 12 ASN.

Dengan harapan penghargaan tersebut menjadi motivasi ASN lainnya untuk tetap bekerja dengan ikhlas untuk melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat Sambutan Bupati Konawe, Kery Saiful Kongguasa dibacakan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan beban.

“Penghargaan ini diberikan untuk mereka yang mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaanya menjadi Abdi Negara,” jelasnya, Rabu, 17 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Mengenang Randi dan Yusuf, Berikut Pesan Ayah Almarhum Kepada Mahasiswa 

Karena dengan predikat Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI ada tanggung jawab yang harus dipukul, yaitu tetap konsisten dengan apa yang telah diraih.

“Yang mendapatkan penghargaan ini mempunyai beban besar yaitu menjadi contoh yang baik untuk para ASN lainnya untuk bisa menjadi Abdi Negara yang punya integritas,” kata Sekda.

Lanjut Pria bertubuh tinggi besar itu, olehnya itu 12 ASN yang mengdapatkan penghargaan Presiden terdiri atas tiga kategori, yakni Satyalancana Karya Satya X , XX dan XXX. Akan menjadi Agen perubahan untuk para ASN untuk bisa diakui oleh Negara kinerjanya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kesejahteraan UMKM, Pemkab Konawe Dapat Kucuran Anggaran untuk Pelaku Usaha

“Jadi saya titipkan untun ASN yang mendapatkan penghargaan istimewa ini untuk bisa membagi ilmunya kepada ASN lainnya. Agar kualitas ASN yang ada di Konawe bisa diandalkan karena mempunyai komitmen yang tinggi atas profesinya sebagai ASN,” katanya.

“Salah satunya bekerja Iklas sebagai Pelayan masyarakat, yang menjadi tugas pokok ASN,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email