1

Pemberdayaan Kelompok Tani, KTW di Konawe Dapat Bantuan Pemerintah

Ketgam: Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe, Gunawan Samad.

SultraLight.Net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe kembali melakukan pemberdayaan kepada Kelompok Tani Wanita (KTW). Pemberdayaan dilakukan dengan memberikan bantuan perlengkapan pengolahan hasil tanaman agrobisnis.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe, Gunawan Samad menuturkan, sejumlah bantuan untuk pertanian telah disalurkan.

Bantuan yang disalurkan tersebut ada yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan juga Anggaran Pendapatan dan Negara (APBN).

BACA JUGA :  Cekcok Berujung Maut, Guru di Muna Barat Tewas Kena Tebas

“Kita berharap bantuan berupa Alsintan dan jenis bantuan lainnya dapat meningkatkan mutu serta kualitas produksi pertanian mereka,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Manajer READSI Konawe, Yasir mengatakan, pihaknya secara spesifik telah memberikan bantuan berupa kompor dan oven kepada KTW Konawe. Totalnya, ada 9 KTW yang mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA :  Tindak Lanjut MoU dengan Pemkab Mubar, Konawe Kirim Perdana 81 Ton Beras

“Kami harapkan bantuan ini dapat meningkatkan mutu dari hasil produksi pertanian. Khususnya, KTW di Kecamatan Onembute dapat mengolah kripik hasil dari kebun mereka,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email