1

Tingkatkan SDM, ASR Salurkan Bantu Pembangunan di Kampus UMK

Ketgam: Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mendapatkan kesempatan untuk membawakan mata kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

SultraLight.Net – Program Beasiswa Andi Sumangerukka (Be-ASR) Go to Campus adalah kegiatan berpartisipasi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berbasis pendekatan kesejahteraan.

Dalam kesempatan ini Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mendapatkan kesempatan untuk membawakan mata kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) yang bertempat di gedung baru Aula UMK, Senin, 14 Juni 2022

“Alhamdulillah hari ini saya diberikan kesempatan untuk membawakan mata kuliah umum kepada mahasiswa UMK dan ini merupakan sebagian betuk kontribusi saya terhadap SDM,” ungkap Andi Sumangerukka pada saat di wawancarai oleh awak media.

BACA JUGA :  DPC Gerindra Kendari Salurkan Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran di Bungkotoko

Dalam rangkaian kegiatan yang sama sosok Jendral Tangan Terbuka ini juga memberikan langsung bantuan uang tunai sebesar Rp. 150 Juta yang dialokasikan untuk pembangunan gedung UMK dan bantuan dana sebesar Rp. 100 Juta untuk Institut Sains dan Kesehatan Aisah Kendari (ISTEK-AK).

“Bantuan ini adalah bentuk komitmen saya dalam berpartisipasi untuk mencerdaskan anak bangsa” ucapnya sapaan akrabnya ASR.

Momentum yang sama Rektor ISTEK-AK Prof DR. Hj. Mashuni mengatakan, dirinya banyak berterima kasih kepada Andi Sumangerukka untuk berkontribusi dalam pembangunan ISTEK-AK.

Menurutnya adanya program Be-ASR ini, dirinya menganggap program ini dapat membantu mencerdaskan anak bangsa.

BACA JUGA :  Cegah DBD, FPRB Sultra Kembali Lakukan Fogging

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ASR ini tentu sangat membantu untuk melengkapi sarana dan prasarana, apalagi perguruan tinggi yang baru mau berdiri ini. Insya Allah harapan kami juga bapak Andi Sumangerukka mau menerapkan Beasiswa ASR kepada siswa kami kedepannya,” tutur Rektor ISTEK-AK.

Diakhir kegaiatan, Jendral bintang dua ini juga memberikan perlombaan tiktok kepada mahasiswa yang sedang mengikuti mata kuliah umum, dengan hadiah sebuah sepeda motor untuk juara I, sebuah sepedah untuk juara II dan hand phone untuk juara III.

Print Friendly, PDF & Email