Terpilih Secara Aklamasi, Yudhianto Mahardika Nahkodai Perkemi Sultra

Ketgam: Yudhianto Mahardika saat terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov).

SultraLight.Net – Yudhianto Mahardika terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2023-2027.

Yudhianto merupakan satu-satunya kandidat calon ketua yang telah memenuhi persyaratan pada Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov) Perkemi Sultra yang digelar di salah satu Hotel di Kota Kendari pada Jumat, 3 Fabruari 2023.

Yudhianto mengungkapkan terima kasih kepada seluruh Pengcab dan panitia yang telah mempercayai dan menunjuknya sebagai Ketua Umum Perkemi Sultra.

Pasca terpilih, Yudhi mengajak kepada seluruh Pengcab di 16 kabupaten dan kota yang telah terbentuk untuk bersama-sama mendampinginya untuk memajukan prestasi olahraga Perkemi di Sultra.

BACA JUGA :  Andi Sumangerukka Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua BPW KKSS Sultra

“Terimakasih atas kepercayaan seluruh Pengcab dan Panitia telah mempercayakan dan memilih saya sebagai ketua, mari dampingi saya untuk bersama-sama memajukan Perkemi Sultra,” ungkap Yudhi.

Selanjutnya, Yudhi bakal membuat Dojo di daerah-daerah sehingga dapat melahirkan banyak atlet-atlet Kempo di Sultra. Termasuk Dojo eksekutif yang akan dipusatkan di Kota Kendari.

“Paling penting juga kita harus bangun tempat latihan buat para atlet,” ujarnya.

Anggota DPRD Sultra ini juga menargetkan kedepannya Perkemi Sultra harus bisa meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON.

BACA JUGA :  Sempat Buron, Pelaku Penganiayaan di Kendari Akhirnya Ditangkap Polisi

“Yang jelasnya ke depan Kempo Sultra harus bisa meraih medali emas di PON,” tegas Yudhi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ali Amir dalam musda kali ini 17 kabupaten/kota di Sultra hadir dalam proses pemilihan Ketua Umum Perkemi Sultra.

Ali menambahkan, bawah dalam proses pemilihan terdapat dua calon, tapi para anggota kempo mengedepankan asas persaudaraan yang baik sehingga terjadi musyawarah bersama dan memilih ketua secara aklamasi.

“Saya harap terpilihnya ketua yang baru, unthk pelatih kempo di Kendari, bisa mengembangkan kempo lebih bagus dan baik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email