Tanam 900 Bibit Mangrove, YAPS Sultra Apresiasi BTS-Army Kendari dan LDC FPIK-UHO

Ketgam: Saat 46 Komunitas dan Organisasi dalam berpartisipasi melakukan penanaman 900 bibit mangrove.

SultraLight.Net – Yayasan Anak Pantai Sejahterah (YAPS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan apresiasi kepada BTS Army Kendari dan Langkoe Diving Club (LDC) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu-Oleo (FPIK-UHO).

Apresiasi yang diberikan karena BTS Army Kendari telah melakukan penanaman bibit mangrove di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Minggu, 12 Juni 2022.

Penanaman bibit mangrove itu merupakan upaya BTS Army Kendari mendukung pelestarian alam berkelanjutan di Kota Kendari sebagai bagian dari mewujudkan gerakan Save Our Pretty Earth.

BACA JUGA :  IMI Sultra Award 2023, Ajang Apresiasi Bagi Atlet Terbaik di Sultra

Anggota YAPS Sultra, Iksal Hatta mengatakan pihaknya mengapresiasi tindakan yang dilakukan 46 Komunitas dan Organisasi dalam berpartisipasi menanam 900 bibit mangrove.

“Kita lihatkan memang pesisir ini perlu apalagi dilihat dari fungsi dari manfaat dari mangrove ini banyak, salah satu adalah penahan bencana, terus penghasil O2, apa lagi tempatnya lebih tepat di pesisir begitu,” tuturnya.

Terlebih lagi, ratusan pemuda yang turut andil dapat menjawab isu lingkungan.

BACA JUGA :  Mantan Wali Kota Kendari Sambangi Kejati Sultra, Ini Alasannya

“Semoga semakin banyak komunitas pemuda tentunya yang bisa lebih aktif lagi lebih Peka dengan isu-isu global,” pungkasnya.

Sementara, Pembina YAPS Sultra, Ulfiah juga mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya penyelamatan tanaman Mangrove.

“Untuk konservasi Mangrove, selain penanaman hari ini yang dilakukan ratusan pemuda di Sultra, saya salut, karna penanaman mangrove ini dapat mencegah bencana alam, salah satu fungsinya seperti untuk melindungi garis pantai,” tungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email