Seruan Pesan Pemilu Damai dari Bupati dan Kapolres Konawe Melalui Semangat Mepokoaso

Seremoni itu dihadiri juga orang nomor satu Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) turut hadir Ketua DPRD, Sekda, Perwira Penghubung Kodin 1417 Kendari, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan unsur TNI/Polri.

SultraLight.Net – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperingati hari lahir ke-77 tahun, Sabtu 1 Juli 2023. Momen itu diperingati serentak se-Indonesia dengan mengusung tema “Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Peringatan yang dilakukan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung khidmad di pelataran Kantor Bupati Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Seremoni itu dihadiri juga orang nomor satu Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) turut hadir Ketua DPRD, Sekda, Perwira Penghubung Kodin 1417 Kendari, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan unsur TNI/Polri.

Setelah upacara usai, acara dilanjutkan dengan aksi berbagi sembilan bahan pokok (Sembako). Bantuan itu diberikan oleh kepada 150 tenaga kebersihan Pemkab dan Polres Konawe.

Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan lulo massal. Ratusan orang dari berbagai unsur tumpah di lapangan, saling bergenggaman, melingkar, menari lulo.

Bupati dan Kapolres Konawe pun turut serta meramaikan. Pesan yang hendak disampaikan pada lulo massal tersebut, yakni semangat “mepokosao” atau persatuan yang lahir dari beragai unsur.

BACA JUGA :  Atraksi Budaya Tolaki Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-78, Ini Pesan Bupati Konawe

Acara kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan potong tumpeng di pendopo kantor Bupati. Ada juga pemberian penghargaan dan cindera mata kepada Bupati Konawe, Sekda dan salah seorang warga yang telah berdedikasi untuk Polres Konawe.

Pada kesempatan itu, Kapolres Konawe, Ahmad Setiadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait yang telah banyak membantu tugas-tugas kepolisian. Menurutnya, Polres Konawe tidak bisa bekerja sendirian.

“Polisi tidak dapat kerja sendirian. Kami butuh dorongan dari unsur pemerintah, tokoh, pemuda dan elemen lainnya,” ungkapnya.

Ahmad Setiadi juga menitip pesan bahwa tidak lama lagi Indonesia, khususnya Konawe akan menghadapi Pemilu. Ia berharap selama proses itu hingga hari H dan setelahnnya semua bisa berjalan lancar, aman dan damai.

“Kita inginkan Pemilu yang damai untuk menciptakan Indonesia yang maju,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara hendaknya bisa menjadi refleksi.

BACA JUGA :  Dukung Pendidikan Berkualitas, Bupati Konawe Serahkan Beasiswa Rp 250 Juta ke Unilaki

Menurut Bupati dua periode tersebut, tugas utama Polri dalam beberapa bulan ke depannya ialah mengamankan jalannya Pemilu.

Selain itu, ada juga tugas lain yang tak kalah pentingnya, yakni mengamankan investasi. Terkait dengan tugas kepemiluan, KSK mengimbau jajarannya agar bersama-sama menyukseskan Pemilu yang damai.

Terlebih lagi, Kabupaten Konawe adalah minuatur bagi keberagaman, sehingga sepatutnya menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Kemudian terkait investasi, mari juga kita jaga bersama. Konawe saat ini adalah daerah yang sudah bisa memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan negara. Ini yang harus kita jaga,” tegasnya.

KSK juga mengungkapkan, beberapa waktu lalu dirinya bertamu dengan Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Salah satu misi yang ia sampaikan, yakni meminta agar putera dan puteri daerah Sultra diberikan kesempatan yang besar untuk bergabung di institusi kepolisian.

Print Friendly, PDF & Email