Sempat Dinyatakan Hilang, Pendaki di Puncak Popalia Konsel Dievakuasi Pakai Tandu

Yusril yang mengalami luka memar akibat terjatuh ke jurang, harus ditandu saat dibawa turun dari puncak Popalia.

SultraLight.Net – Seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Catur Sakti Kota Kendari yang dinyatakan hilang di Puncak Popalia, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Yusril (24) warga Kelurahan Kesilampe, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, ditemukan oleh tim SAR gabungan di jurang sedalam 85 meter.

“Sementara proses evakuasi, korban ditemukan di jurang kedalaman 85 meter,” ungkap, Humas Basarnas Kendari, Wahyuddin, Senin, 26 September 2022.

BACA JUGA :  Kendari Festival Ramadhan 2023 di Kolam Retensi Boulevard Jadi Destinasi Ngabuburit

Sementara itu, salah satu tim Rescuer, Ardhan menuturkan, Yusril yang mengalami luka memar akibat terjatuh ke jurang, harus ditandu saat dibawa turun dari puncak Popalia.

“Ditemukan selamat, kondisinya memar-memar,” singkatnya.

Sebelumnya, Yusril melakukan pendakian seorang diri di Puncak Popalia Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Sabtu, 24 September 2022 lalu.

BACA JUGA :  Edukasi Bahasa Indonesia, PT VDNI dan OSS Dapat Program BIPA

Informasi hilanganya mahasiswa semester akhir itu, diterima dari seorang warga bernama Lukman pada Minggu, 25 September 2022 sekitar pukul 21.04 WITA.

Pada saat dilakukan pencarian, saat itu warga tidak menemukan Yusril, hanya menemukan Hammock dan sendok dilokasi camping.

Print Friendly, PDF & Email