1

Semarak HUT ke-63 Konawe, Bupati dan Kapolres Gelar Road Race Open Tournament

Pamflet road race open tournament.

SultraLight.Net – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi menggelar road race open tournament bersama Jiwel 62 Tumpas Raya Motor (TRM) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Konawe.

Sekretaris Panitia, Adrian mengatakan bahwa pendaftaran mulai terbuka sejak Selasa, 14 Februari 2023 lalu dan akan ditutup pada Jumat, 10 Maret 2023 mendatang.

Dalam road race tersebut, ada 3 kelas juara umum yang akan mendapatkan hadiah masing-masing 1 unit sepeda motor yaitu juara umum kelas seeded hadiah 1 unit motor Honda CRF, juara umum kelas pemula dan juara umum kelas lokal Konawe Raya masing-masing hadiah 1 unit motor Yamaha Byson.

“Kami juga menggelar doorprize bagi para penonton. Ini doorprize pertama kali kami lakukan semenjak ada road race di Konawe,” ungkapnya, Kamis, 23 Februari 2023.

BACA JUGA :  Polresta Kendari Gelar Safari Jumat dan Bhakti Kesehatan di Masjid Nurul Askar

Lanjutnya, dalam open tournament ini pendaftar sudah mulai bermunculan mem-booking nomor start. Bahkan sudah ada pembalap nasional yang pernah menyabet juara pada kejuaraan asia mem-booking nomor start.

Nama-nama yang mem-booking nomor start dari luar daerah yaitu Syahrul Amin (Sulawesi Selatan), Yusril Izha (Papua), Sandi Agung (Sulawesi Barat), Arwan Tongge (Sengkang), Aldias Aqmal (NTB Lombok), dan Jordan Badaru (Jawa Tengah).

Untuk pembalap lokal Sultra yakni Tuahatu Family, Yudi Prayogo, Elkha Picu, M. Ramli, dan AEP Dadang, sedangkan pembalap dari pihak penyelenggara yaitu Jiwel 62 TRM yang mulai membooking nomor start ialah Irsan Lala dan Andika A.P.

“Dalam road race open tournament ini, ada dua kelas sistem transponder yaitu kelas utama dan kelas sporting race,” pungkasnya.

Berikut sistem transponder kelas utama dan kelas sporting race.

BACA JUGA :  Stabilkan Harga Jelang Hari Raya, Kadin Sultra Bersama Pemkab Buteng Gelar Pasar Murah

Kelas Utama :

A. BB 4TAK 150CC TUNE UP MIX (EXPERT/SEEDED) MP1.
B. BB 4TAK 150CC TUNE UP MIX (NOVICE) MP2.
C. BB 4TAK 150Cc STANDART MIX (ROOKIE) MP3.

Kelas Sporting Race :

D. BB 4TAK 125CC TUNE UP MIX (EXPERT/SEEDED) EX-MP2.
E. BB 4TAK 125Ccc TUNE UP MIX (NOVICE/ROOKIE) EX-MP4.
F. BB 2TAK 116- 120CC STD OPEN.
G. BB 2TAK 116 – 120CC STD PEMULA A/B.
H. BB 2TAK 116CC STD OPEN.
I. BB 2TAK 116cC STD PEMULA A/B.
J. BB 2TAK 116- 120CC STD NONPRES (LOKAL SULTRA).
K. MATIC 131CC STD OPEN MP7.
L. MATIC 131 Cc STD PEMULA A/B MP7.
M. MATIC 131Cc STD NONPRES LOKAL SULTRA MP7.
N. BB 2TAK 116CC STD LOKAL SULTRA (SEEDED).

Print Friendly, PDF & Email