Ribuan Personel Gabungan Amankan Kunjungan Perdana Presiden RI di Kota Baubau

Ketgam: Ribuan personel tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

SultraLight.Net – Ribuan personel tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja siap mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Presiden Jokowi diagendakan bakal mengunjungi Kota Baubau, Sultra dalam rangka penyerahan bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan langsung tunai (BLT) dampak penyesuaian harga BBM pada 26 sampai dengan 27 September 2022.

BACA JUGA :  Jumat Berkah, Satuan Brimob Polda Sultra Berbagi Rezeki ke Insan Pers

“Melibatkan 2506 personel gabungan TNI-Polri, Damkar, Dishub, Kesehatan, Basarnas dan Satpol PP,” ungkap, Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail, Senin, 26 September 2022.

Dia menjelaskan, personel gabungan akan melakukan pengamanan di jalur yang dilalui dan tempat yang bakal dikunjungi oleh Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Ribuan personel tersebut akan melakukan pengamanan di tiga daerah, yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Buton Selatan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Bencana Alam, TNI - Polri di Sultra Gelar Apel Siaga Bencana

Rusmin menambahkan seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan diminta agar memaksimalkan persiapan demi kelancaran kunjungan kerja Presiden Jokowi di tiga daerah tersebut.

“Seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan VVI ini, harus betul-betul dimaksimalkan persiapanya demi kelancaran kunjungan kerja Bapak Presiden RI,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email