Raup Suara Terbanyak, Juliono Saranani Pimpin Desa Wawolemo

Kepala Desa Wawolemo terpilih Juliono Saranani.

SultraLight.Net – Sebanyak 168 desa yang tersebar di 27 Kecamatan, Kabupaten Konawe melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Senin, 31 Oktober 2022.

Kepala desa yang bersaing pada Pilkades serentak sebanyak 468 orang, sedangkan total jumlah pemilih dari 168 desa tercatat 69.725 orang.

Salah satu desa yang melaksanakan pemilihan serentak tersebut adalah Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha yang diikuti 4 pasang calon. Para calkades tersebut yakni (1) Juliono Saranani, (2) Sardin, (3) Asbar dan (4) Rusdin, SE.

Hingga akhirnya perolehan suara terbanyak diraih (1) Juliono Saranani dengan meraup sebanyak 235 suara, (3) Asbar mendapat 183, (4) Rusdin, SE mendapat 127 suara dan (2) Sardin mendapat 6 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Wawolemo sebanyak 582, sementara untuk suara tidak sah sebanyak 1 suara dan tidak hadir 30 suara.

BACA JUGA :  Banjir di Waworaha Lambuya, Pj Bupati Konawe Usulkan Penanggulangan Sementara

Pelaksanaan Pilkades berjalan demokratis, masyarakat dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dalam memberikan hak suaranya betul-betul dilaksanakan dengan baik.

“Syukurlah, saat ini masyarakat semakin dewasa dalam melaksanakan pesta demokrasi, sehingga pelaksanaan Pilkades di Desa Wawolemo berjalan lancar dan aman,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Wawolemo, Abudan Tebawo.

Suksesnya pelaksanaan Pilkades ini merupakan salah satu bukti jika masyarakat Wawolemo semakin cerdas dalam berdemokrasi dan memilih pemimpin sehingga diharapkan Kades terpilih dapat mengemban amanah rakyatnya.

BACA JUGA :  Bupati Konawe Lepas 105 Kontingen Jambore Nasional ke Jakarta

Sementara Kepala Desa Wawolemo terpilih Juliono Saranani, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah pada dirinya.

Tentunya kepercayaan itu akan diemban dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan Desa setempat.

“Masyarakat sudah memberikan kepercayaan kepada saya, semoga saya mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan ini sebaik mungkin. Kompetisi telah selesai, kita semua bersaudara mari rajut kebersamaan untuk memajukan Desa Wawolemo” tandasnya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email