Ratusan Warga Binaan Lapas IIA Kendari Dibekali Keterampilan, Silvester: Sebagai Bekal Saat Bebas

Ketgam: Saat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba membawakan sambutan.

SultraLight.Net – Sebanyak 140 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari dapat pelatihan bidang pertukangan kayu, Las Pabrik dan Perbengkelan Motor.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sultra dan juga Yayasan Mertoriset Sultra yang akan dilaksanakan selama 24 Hari mulai 6 hingga 30 Juni 2022.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba, meminta agar kegiatan tersebut dikemas sebaik mungkin sehingga menghasilkan output yang maksimal.

BACA JUGA :  Harga Minyak Goreng Melangit Hingga Menembus Ratusan Ribu

“Saya minta kegiatan pada hari ini memiliki arti yang berfaedah. Tolong kemas acara ini sebaik mungkin, kalau masalah pertukangan, masalah las-melas dan masalah perbengkelan tuntas semua,” pinta Silvester, Senin, 6 Juni 2022.

Dia juga berpesan pada seluruh Warga Binaan yang mengikuti pelatihan tersebut agar sungguh-sungguh sehingga bermanfaat saat mereka bebas nanti.

BACA JUGA :  Polda Sultra Tinjau Lokasi Kunjungan di Presiden RI di Wakatobi

“Kegiatan ini sebagai bekal saat bebas, tolong ini dimaknai sebagai suatu peristiwa yang sangat menggembirakan,” pesannya.

Menurutnya, ilmu dan keterampilan yang diberikan dapat menjadi bekal usai keluar dari Lapas IIA Kendari.

“Jangan asal-asal sehingga menjadi bekal setelah bebas nanti. Sehebat apapun kita di pertukangan, perbengkelan tidak akan bisa kalau belum ada pelatihan,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email