1

PT. VDNI Berikan Dampak Positif, DPRD Kendari Bakal Usulkan Jembatan Penghubung Antar Kecamatan

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan.

SultraLight.Net – Kehadiran investasi PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) tidak hanya dirasakan masyarakat wilayah tambang Kecamatan Morosi kabupaten Konawe.

Namun dirasakan pula dampaknya pada masyarakat Kota Kendari dan umumnya masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan adanya perusahaan memberikan dampak positif yang diperoleh Kota Kendari sangatlah banyak.

“Dampak yang dirasakan Kota Kendari dengan adanya investasi PT VDNI sangatlah baik,” ucapnya, Jumat, 22 April 2022.

BACA JUGA :  Idul Adha 1444 Hijriah, DPD Gerindra Sultra Kurban 5 Ekor Sapi

Sebagai kota jasa, dimana menurutnya, Kota Kendari banyak kedatangan karyawan PT VDNI yang memanfaatkan fasilitas berbagai sektor.

“Salahnya disektor ekonomi dimana mulai dari tingkat hunian hotel, kunjungan ke restoran dan pusat perbelanjaan meningkat,” tuturnya.

Subhan menambahkan, tahun ini Pemerintah Kota Kendari telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk pembangunan jembatan yang dapat menghubungkan Kecamatan Puuwatu dan Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.

BACA JUGA :  PT VDNI "Surga" Bagi Para Pencari Kerja 

“Bayangkan saja saat ini jarak tempuh ke morosi 43 kilometer. Tetapi dengan hadirnya jembatan nanti akan mangkas jarak menjadi hanya 7 kilometer,” tambahnya.

Harapannya, dengan hadirnya jembatan tersebut, akan lebih memudahkan masyarakat dan karyawan PT VDNI yang tinggal di Kota Kendari dalam beraktifitas sehari-hari.

“Hadirnya jembatan nantinya akan bisa memudahkan akses karyawan PT VDNI untuk berkunjung di Kota lulo tersebut,” pungkasnya. (Ad)

Print Friendly, PDF & Email