Polisi Kembali Amankan Komplotan Remaja yang Dikenal Sadis di Kendari

Polisi saat mengamankan tiga pelaku pengeroyokan dan pembusuran di Jalan Saranani.

SultraLight.Net – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari berhasil meringkus tiga pelaku lainnya.

Ketiga remaja itu merupakan komplotan pelaku pengeroyokan dan pembusuran terhadap kakak beradik, Aditya Eka Prasetya dan Angga Dwi di jalan Saranani, pada 13 Maret 2022 sekitar 02.30 Wita.

Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak dalam press releasenya mengatakan bahwa dua pelaku sebelumnya sudah berhasil ditangkap dan kini bertambah tiga orang lagi yang berhasil diamankan.

Lanjut Kompol Jupen Simanjuntak, pihaknya mengamankan dua pelaku berinisial RS (14) dan UA (16). Dari penangkapan tersebut, kata dia, pihaknya melakukan pengembangan dan kembali mengamankan tiga pelaku lainnya.

BACA JUGA :  Idul Adha 1443 Hijriah, Sat Brimob Polda Sultra Sembelih 60 Hewan Kurban

“Ketiga remaja yang kami tangkap, dua diantaranya masih anak dibawah umur inisial RI (16) dan IK (17). Dan satunya lagi berinisial AG (21),” ujar Kompol Jupen Simanjuntak, Sabtu 19 Maret 2022.

Kelima pelaku yang berhasil ditangkap itu dikenal sadis dan tidak segan-segan menganiaya para korbannya dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis badik, busur hingga gosir (golok sisir).

“Komplotan pelaku ini sangat meresahkan masyarakat, melakukan pembusuran membabi buta kepada orang yang tengah melintas dijalan tersebut,” kata Jupen.

BACA JUGA :  Pelaku Penikaman Personel Polsek Mawasangka Pilih Menyerahkan Diri

Selain menangkap ketiga remaja itu lanjut Jupen, polisi juga mengamankan sebilah badik bergagang kayu berwarna coklat dengan panjang 30 cm milik tersangka AG.

“Jumlah pelaku yang telah berhasil diamankan dari komplotan tersebut sebanyak lima orang. Diantara lima pelaku itu, satu diantaranya masih berstatus anak dibawah umur,” sebut Jupen.

Atas perbuatannya ketiga pelaku yang diamankan dijerat dengan Pasal 170  Ayat  2 KUHP dan atau Pasal 351 Ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (Rz)

Print Friendly, PDF & Email