Peringati HUT RI Ke-77, Wali Kota Kendari : Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Produktif

Ketgam: Upacara Peringatan HUT ke-77 Tahun Republik Indonesia di Balai Kota Kendari, Rabu 17 Agustus 2022.

SultraLight.Net – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tahun Republik Indonesia (RI) di Balai Kota Kendari, Rabu 17 Agustus 2022.

Meski pelaksanaan HUT RI Ke-77 dilaksanakan dalam keadaan cuaca gerimis, namun itu bukan menjadi penghalang untuk tetap melanjutkan upacara penaikan bendera.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat ditemui awak media.

BACA JUGA :  45 Posko KKN IAIN Kendari Dapat Sembako, Bupati Konut: Biar Fokus Pada Tugasnya

“Alhamdulilah berjalan lancar, walaupun gerimis tapi tidak menyurutkan semangat baik peserta maupun tamu undangan untuk mengikuti dengan hikmat,” ucap Sulkarnai Kadir.

Lanjut, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa, hari ini merupakan momentum untuk dapat merefleksi kembali perjuangan dari para pahlawan bangsa.

“Bayangkan kita dijajah 350 tahun tapi kita mampu untuk keluar dari penjajahan itu, sehingga kalau ada tantangan dan hambatan kita percaya diri untuk menghadapinya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha 1444 H, PT OSS dan VDNI Bagikan Puluhan Sapi Kurban

Terakhir ia mengajak kepada seluruh peserta maupun tamu undangan untuk senantiasa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang produktif untuk Kota Kendari yang berkemajuan.

“Oleh karna itu, mari kita lanjutkan apa yang sudah diberikan Founding Fader, para pahlawan kita untuk kita isi dengan karya, prestasi dan dengan kontribusi untuk membangun daerah ini,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email