Pererat Silaturahmi, KMB Kota Kendari Gelar Buka Puasa Bersama

Suasana buka puasa bersama DPD KMB Kota Kendari Provinsi Sultra, Foto: Ad/SultraLight.Net

SultraLight.Net – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bulukumba (KMB) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama, Sabtu, 16 April 2022.

Selain untuk memperetar tali persaudaraan masyarakat Bulukumba yang ada di Kota Kendari, momentum buka puasa bersama ini juga merupakan salah satu program kerja.

Ketua VI Keagamanan dan Humas KMB Kota Kendari, Herfain mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja untuk silaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Bulukumba.

“Setiap bulan ada program kerja yang dilaksanakan, berhubung momen bulan Suci Ramadhan untuk mempererat tali silaturrahmi antar seluruh masyarakat Bulukumba,” kata Herfain.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Sparko Indonesia ini sangat bangga dengan kekompakan masyarakat Bulukumba yang berdomisili di Kota Kendari.

“Seluruh masyarakat Bulukumba yang tergabung di KMB mempunyai kepedulian yang tinggi seperti yang ada saat ini, hingga acara buka puasa bersama pengurus dan masyarakat Bulukumba ini bisa terselenggara dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kedapatan Bawa Sajam, Dua Remaja di Kendari Ditangkap Polisi
Suasana saat mendengarkan Tausiyah

Bersamaan dengan itu, Ketua KMB Kota Kendari Dr Rosnawintang menuturkan, sesuai program kerja dari Ketua VI KMB Kota Kendari, dalam memperingati hari besar.

“Acara kita sebenarnya adalah acara rutin, karena kebutalan yang di Ketuai Pak herfain dengan program kerja memperingati hari-hari besar, seperti salah satu kegiatannya adalah buka puasa bersama ini,” bebernya.

Atas terlaksananya kegiatan ini, Dr Rosnawintang mengaku, tak hanya buka bersama, banyak rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam momentum tersebut.

“Dari berbagai program kita, itu banyak kegiatan ada kaitannya pada sosial kemasyarakatan. Baik itu sesama kami dari Bulukumba maupun masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Linonggasai Kandidat Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi

“Disela-sela kegiatan juga, usai melaksanakan sholat tarwih bersama, sesuai tema yang diangkat bakal dilaksanakan juga arisan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW KMB Sultra, Andi Irwan Nur mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan juga disetiap pengurus KMB yang ada di Kabupaten Kota di Sultra.

“Hampir seluruh pengurus di setiap kabupaten kota, Kota Kendari baru pertama kali melaksanakan ajang silahturahmi, karena memang baru terbentuk beberapa tahun,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa berjalan terus di setiap Kabupaten Kota, sebagai ajang silahrurahmi.

“Kami ini tidak pernah ketemu, karna kita ini jauh merantau, kalau ketemu seperti ini, kita bisa ketemu seperti keluarga,” singkatnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut berlokasi di Jalan Gunung Merpati, Kecamatan Punggolaka, Kelurahan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Ad)

Print Friendly, PDF & Email
36 Pembaca