Pemulihan Ekonomi, Kadin Sultra dan Jawa Timur Bentuk Forum Temu Bisnis

Ketgam: Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang (memakai kemeja pink).

SultraLight.Net – Upaya pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid 19, Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kadin Jawa Timur telah melahirkan ide dan misi dagang yang dibuat dalam satu kegiatan besar.

Dimana, kegiatan tersebut akan dikemas dalam bentuk Forum Temu Bisnis yang akan berlangsung pada Kamis 23 Juni 2022 jam 08.00 Wita di Hotel Claro Kendari.

Ketua Panitia Misi Dagang Investasi Kadin Sultra, Sastra Alamsyah mengatakan jika Program kerja dari Kadin Sultra dan Kadin Jawa Timur akan melahirkan ide misi dagang

“Jadi ini akan mempertemukan antara pelaku usaha dari Jawa Timur dengan pelaku usaha yang ada di Sulawesi Tenggara pada tanggal 23 Juni 2022 jam 08.00 WITA,” jelasnya, Rabu, 23 Juni 2022.

BACA JUGA :  Jadi Penggerak Ekonomi, Kadin Sultra Raih Penghargaan Indonesia Awards 2023

Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, bahwa kegiatan tersebut akan melibatkan unsur OPD Perindustrian dan perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas kelautan dan perikanan, Dinas pertanian dan ketahanan pangan, Dinas kehutanan, Dinas Peternakan, Dinas Perkebunan, DMPD, DPMPTSP, BUMD.

“Kalau bidang organisasi ini meliputih, Kadin, Hipmi, Forkas, Iwapi, pelaku usaha, BUMD dan dunia Perbankan,” tuturnya.

Selain Misi Dagang Investasi antara Pemerintah Jawa Timur dan Kadin Sultra, dalam acara tersebut juga akan dilakukan Penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Jawa Timur dengan Gubernur Sultra.

BACA JUGA :  Dukung Legalitas UMKM, Kemenkumham dan Kadin Sultra Sepakat Wujudkan 1000 Sertifikat Izin Usaha

“Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara Dinas Pemerintahan Jawa Timur dengan Dinas Pemerintah Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Diacara tersebut, akan dilakukan pemberian santunan kepada yatim piatu, peragaan batik dan tenun khas.

“Acara ini akan Kadin Sultra mengambil peran besar dan penting dengan menghadirkan 18 para pelaku usaha yang bergerak diberbagai bidang seperti penjualan hasil bumi,” paparnya.

Selain itu, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang akan mengajak kerjasama untuk membuka investasi- investasi seperti pembangunan rumah pemotongan daging sapi

“Potensi lain seperti Nikel dan Aspal Buton juga bisa dikerjasamakan,” singkatnya.

Print Friendly, PDF & Email