Pemkab Konawe Bersiap Cetak Tiga Besar Realisasi Investasi Se-Indonesia

Ketgam: Pemkab Konawe, usai menerima penghargaan dari pemerintah pusat melalui kementrian Investasi.

SultraLight.Net  – Tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe masih menjadi incaran investor dan berhasil menjadi daerah dengan realisasi investasi tertinggi di Sultra dan nomor urut ketujuh se-Indonesia untuk tahun 2021. Tak berpuas diri dengan capaian itu, pemerintahan Kery Saiful Konggoasa menarget bisa masuk tiga besar nasional untuk tahun 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan menuturkan, realisasi investasi di Konawe tahun 2021 mencapai Rp20,056 T. Capaian itu membawa Konawe meraih peringkat ketujuh nasional dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Dua Putra Terbaik Sultra Bertemu di Bogor, Bahas Rencana Pembangunan Pabrik Pakan Ternak di Konawe

Lanjut Sekda, untuk tahun 2022, Pemkab Konawe menarget bisa masuk tiga atau lima besar capaian realisasi investasi secara nasional. Ferdinand mengaku optimis karena laporan kegiatan penanaman modal yang telah masuk pada triwulan ke II 2022 telah mencapai Rp38,54 T. Padahal targetnya, hanya Rp8 T.

BACA JUGA :  Gelar Pasar Murah, Pemkab Konawe Tekan Kestabilan Harga Pangan Jelang Idul Adha

“Kalau dibandingkan dengan tahun 2021, target kita hanya Rp6 T. Tapi kemudian yang terealisasi sebesar Rp20,056 T. Tahun ini investasi yang masuk bahkan lebih besar lagi,” terangnya.

Maka dari itu tambah Ferdinan, Pemkab Konawe optimis jika realisasi investasi di Konawe bisa di atas Rp40 T di penghujung triwulan IV 2022. Kalau benar tercapai, hal itu juga bisa mengantarkan Konawe ke peringkat teratas tingkat nasional.

Print Friendly, PDF & Email