Paskibraka Konkep Sukses Kibarkan Bendera di HUT RI Ke-78 Dengan Sempurna

Saat anggota Paskibraka Kabupaten Konkep anakn mengibarkan bendera di Upacara detik-detik Proklamasi.

SultraLight.Net – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berhasil mengibarkan bendera di Upacara detik-detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI dengan lancar dan sempurna.

Anggota Paskibraka Kabupaten Konkep tahun ini terlihat tenang, teratur dan rapi saat memasuki lapangan TPI Langara.

Dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 ini terlibat Bupati Konkep, Ir. H Amrullah, MT sebagai inspektur upacara dengan mengenakan pakaian adat wawonii.

Kemudian, sebagai Komandan upacara yakni Letnan Satu Muh. Jufri Jabatan Kepala Urusan Latihan Kodim 1417/Kendari.

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah saat diwawancarai awak media menyampaikan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 dengan tagline Indonesia Melaju Untuk Indonesia Maju dapat dimaknai oleh anak bangsa.

BACA JUGA :  KM Sarijaya Bocor di Perairan Saponda, 15 ABK Terombang-ambing di Laut Konawe

“Harus kita maknai sebagai pesan moril untuk semua anak bangsa dan disamping itu juga adalah bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan yang berjuang menegakkan bangsa ini dengan mengorbankan segalanya harta, jiwa, darah dan bahkan nyawa,” ungkap Amrullah.

Sehingga, sebagai generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan itu dengan melaksanakan terus melakukan pembangunan disegala bidang untuk memajukan bangsa terkhusus di Kabupaten Konkep.

Terlebih dalam mensejahterakan kehidupan seluruh masyarakat, agar tercipta masyarakat yang mandiri dan majemuk.

BACA JUGA :  Keluarganya Dianiaya, Pria di Konkep Nekat Habisi Nyawa Pengunjung di Acara Lulo

“Tentu sangat berkorelasi dengan visi kita Wawonii Bangkit menuju masyarakat yang sejahtera dalam bingkai lingkaran hati emas, kita juga terus mendorong kesejahteraan kehidupan masyarakat sebagaimana amanat Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Bupati 2 periode itu juga berpesan pesan untuk para Orgamisasi Perangkat Daerag (OPD) untuk terus memahami tugas pokok, terutama kepentingan masyarakat Konkep

“Kita bahwa mereka harus memahami tugas pokok masing-masing mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat dan bersama-sama kita berjuang dalam memajukan pembangunan baik pembangunan fisik maupun sumber daya manusia,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email