Meriahkan HAN 2022, Bunda PAUD Konkep Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Konkep usai menggelar karnaval budaya dalam rangka memperingati HAN tahun 2022.

Konkep, SultraLight.Net – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai macam kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022.

Bunda PAUD Konkep, Hj. Nurul Hidayati saat memberikan sambutan bahwa peran penting lembaga PAUD mempunyai tujuan untuk membentuk setiap kader bangsa. Agar nantinya memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia dan berjiwa patriot.

“Orang tua, keluarga, masyarakat termasuk dunia usaha, institusi pendidikan profesi dan pemerintah bertanggung jawab atas pemenuhan hak anak atas kelangsungan hidup,” ungkapnya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan HAN, dimana yang harusnya dilaksanakan setiap tanggal 23 Juli, dikarenakan adanya faktor kesibukan dan kegiatan yang bertepatan dengan HAN. Maka pihaknya baru bisa melaksanakan hari ini yang disatukan dengan festival budaya.

BACA JUGA :  Persiapan Porprov di Baubau, Tim Voli Konkep Intens Latihan

“Sebetulnya kami sudah merancang dari jauh-jauh hari, untuk melakukan kegiatan ini, namun karena adanya kegiatan yang bertepatan dengan pelaksanaan HAN maka dari itu kami baru bisa melaksanakannya hari in,” terangnya.

Ketua TP PKK Konkep juga menambahkan agar terus dilaksanakan setiap tahunnya agar menjadi ajang kreativitas baik oleh lembaga PAUD itu sendiri maupun bagi anak-anak.

“Melalui moment ini kita dapat menanamkan nilai-nilai sportifitas dan melatih mental anak untuk tampil lebih percaya diri dan bangga akan kemampuan yang dimilikinya,” tambahnya.

Senada dengan Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah yang turut hadir dalam perayaan HAN dengan menggunakan batik khas Konkep memberi harapan, agar anak-anak kabupaten Konkep harus tetap ceria dan bangga dan jauh dari kata ketertinggalan dalam hal berkreasi.

BACA JUGA :  Mendadak Lakukan Aksi Demo, LKEH Sultra Tak Tahu Nama Pelapor Dugaan Penggelapan Dana PT KKP

“Acara ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, dengan konsep yang lebih baik dan meriah, meskipun HAN kali ini dilakukan secara sederhana namun tidak mengurangi makna tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui acara kegiatan HAN kali ini, seperti karnaval budaya, lomba mewarnai bagi PAUD dan lomba menggambar tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA), yang akan berlangsung selama 2 hari, dimulai hari ini tanggal 14 – 15 Agustus 2022.

 

Print Friendly, PDF & Email