Lempar dari Balik Tembok, Petugas Lapas Perempuan Kendari Gagalkan Penyelundupan Handphone

Saat Petugas Lapas Perempuan Kendari berhasil menggagalkan upaya penyelundupan handphone.

SultraLight.Net – Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lapas Perempuan Kelas III Kendari berhasil menggagalkan upaya penyelundupan handphone yang dilempar kedalam Lapas, Rabu, 22 Februari 2023.

Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, Misyulwati mengatakan bahwa kejadian ini terungkap setelah Petugas P2U melihat adanya gelagat mencurigakan dari seorang wanita yang mendekati tembok luar Lapas.

“Saat melewati pos wasrik, P2U yang bertugas melihat pengunjung tersebut tidak langsung memasuki ruang layanan, tetapi berjalan mendekati tembok luar Lapas,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tepis Isu Pungli, Pj Bupati Konawe Ungkap Syarat Jadi Pejabat Publik yang Benar

Petugas yang melihat gelagat mencurigakan, langsung mendekati pengunjung tersebut yang terlihat telah melemparkan sesuatu kedalam Lapas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati 2 buah handphone dan 2 buah charger dalam sebuah tas yang ditemukan di area brandgang Lapas.

Untuk memastikan kejadian tersebut, Staf Kamtib langsung memeriksa CCTV untuk melihat kejadian tersebut. Kemudian dipastikan benar telah terjadi pelemparan dari tembok Lapas oleh pengunjung.

BACA JUGA :  Emosi Saat Ditagih SHU, Kepala Koperasi di Kendari Hajar ASN Hingga Pecah Bibir

Selanjutnya, wanita berinisial RS (30) tersebut diamankan dan dimintai keterangannya serta diberi peringatan dan tidak boleh mengunjungi sampai jangka waktu yang ditentukan.

Kalapas Perempuan Kendari, Andi Wirdani Irawati sangat mengapresiasi upaya penggagalan penyelundupan handpone tersebut.

“Ini merupakan komitmen kami dalam mencegah peredaran handphone didalam Lapas juga merupakan wujud integritas petugas agar barang terlarang tidak masuk kedalam Lapas,” singkat Wirdani.

Print Friendly, PDF & Email