1

Laboratorium Jurnalistik UHO Sukses Gelar Malam Puncak Gema Jurnalistik 2022

Ketgam : Gema Jurnalistik FISIP, UHO 2022.

SultraLight.Net – Laboratorium Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan tahunan puncak Gema Jurnalistik 2022, Sabtu, 11 September 2022.

Giat malam puncak Gema Jurnalistik tahun 2022 itu dilaksanakan di Aula Graha Pena Kendari Pos, Kota Kendari.

Kepala Laboratorium Jurnalistik FISIP UHO, Dr. Muh. Aswan Zanynu, S.Sos., M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan ruang kepada mahasiswa Jurnalistik UHO untuk berkreasi dan menemukan jati dirinya.

“Menemukan apa yang menjadi jati dirinya, apa yang menjadi fashion mereka, karena bagi kami kampus itu terlalu kecil untuk mahasiswa menemukan jati diri yang sebenarnya, Jadi dengan membuka ruang ini mereka bisa mengekspor potensi-potensi yang mereka miliki,” ungkapnya, Sabtu, 11 September 2022.

BACA JUGA :  LPPD Terbaik Nasional, Konawe Bersiap Jadi Tuan Rumah Hari Otonomi Daerah

Dijelaskan, Gema Jurnalistik tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun dan hingga saat ini telah lima kali dilaksanakan terhitung sejak tahun 2018. Dimana, konsen kegiatan Gema Jurnalistik dengan tahun-tahun sebelumnya saling berkesinambungan.

“Secara tema, ia merupakan rangkaian dari tema-tema sebelumnya dan konsen dari tema tahun ini yaitu pada bagaimana hal kecil yang kita lakukan bisa berimplikasi besar pada mereka dikemudian hari,” tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua Program Studi Jurnalistik, Marsia Sumule, S.Sos., M.I,Kom, mengatakan, bahwa kegiatan gema jurnalistik yang telah berjalan kurang lebih lima tahun itu senantiasa menawarkan hal yang berbeda atas prestasi dan peminatan serta bakat dari mahasiswa Jurnalistik.

BACA JUGA :  Foto: KRI Dewaruci Tiba di Pelabuhan Murhum

“Setiap tahun adalah ruang, ruang bagi seluruh sivitas akademika untuk memberikan penghargaan, support dan dukungan,” imbuhnya.

Ia juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memotivasi Program Studi Jurnalistik untuk terus berkegiatan dan berkarya.

“Semakin giat untuk melakukan kegiatan kegiatan yang erat kaitannya dengan tridharma perguruan tinggi, erat kaitannya dengan peminatan serta fashion yang mereka sukai,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan penutupan Gema Jurnalistik tersebut berlangsung dengan meriah, dengan penampilan pop solo, stand up comedy dan group band dari mahasiswa jurnalistik serta di tutup dengan penampilan stand up comedy dan lagu dari guests star kegiatan, Rahim La Ode.

Print Friendly, PDF & Email