Kepsek SDN 2 Amosilu Apresiasi Program Penanaman Bibit Obat Mahasiswa KKN Reguler UHO

Ketgam: Saat Mahasiswa KKN UHO di Desa Amosilu melaksanakan program kerja edukasi dan praktek penanaman bibit apotik hidup.

SultraLight.Net – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) di Desa Amosilu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe maksanakan program kerja edukasi dan praktek penanaman bibit apotik hidup, Sabtu, 13 September 2022.

Edukasi dan praktek penanaman tersebut dilaksanakan di pekarangan Sekolah Dasar (SD) Negeri Amosilu, bersama para guru dan siswa. Bahkan terlihat pihak sekolah sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut.

“Saya rasa bersyukur dengan kunjungan anak KKN disini, semoga bisa membimbing dan membina anak-anak kami dengan mengenal berbagai macam tanaman seperti tanaman toga atau tanaman Obat obatan lainnya,” ungkap Kepala Sekolah SD Negeri 2 Amosilu, Irawati.

BACA JUGA :  DPRD Kendari Sebut PT VDNI dan PT OSS Miliki Daya Tarik Besar Bagi Investor

Hal senada disampaikan juga, Wali kelas 6, Emisnawati, yang sangat berterimakasih atas hadirnya mahasiswa KKN dari Universitas ternama di Kota Kendari.

“Program penanaman tanaman toga atau apotik hidup ini, kami sangat suport sekali alhamdulillah, untuk menjadikan media pembelajaran penanaman kelas tinggi atau kelas 4, 5 dan 6,” tuturnya.

Lebih lanjut, Emisnawati berharap tanaman tersebut nantinya bisa difungsikan sebagai obat jika dibutuhkan.

BACA JUGA :  Bersaing Ketat, Lomba Desa Kabupaten Konawe 2023 Masuk Tahap Penilaian

“Bisa dimanfaatkan sebagai obat-obatan jika nantinya ada penyakit penyakit yang istilahnya, penyakit musiman,” harapnya.

Sementara, Kordinator Desa (Kordes) Amosilu, Ahmad mengungkapkan alasan dibalik terbentuknya program kerja tersebut yaitu sebagai lahan untuk obat-obatan herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Pemanfaatan tanaman apotik hidup menjadi salah satu program dari tim KKN Reguler UHO. Selain sebagai tanaman obat, apotek hidup juga berfungsi sebagai salah satu ruang hijau yang dapat menunjang proses pembelajaran siswa,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email