Kembali Maju jadi Caleg PAN Konawe, Sitti Nurianti Optimis Raih 5000 Suara

Calon Anggota Legislatif Dapil III Kabupaten Konawe, Sitti Nurianti.

SultraLight.Net – Sitti Nurianti, siap bertarung kembali sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Konawe pada Pilcaleg 2024 mendatang.

Ditemui saat pendaftaran Bakal Caleg PAN di KPU Konawe, Jumat (12/5/2023), Sitti Nurianti mengungkapkan, sangat bersyukur karena kembali dipercaya PAN untuk tampil di Dapil III Konawe.

Ia telah mengawali karirnya di Dapil tersebut sebagai Caleg 2014 silam. Saat itu, ia berhasil meraup 1031 suara yang mengantarkannya duduk sebagai Anggota DPRD Konawe.

Periode berikutnya, 2019 lalu, Sitti Nurianti kembali dipercaya tampil di Dapil III. Saat itu ia tampil cukup maksimal. Kontribusinya selama satu periode menjabat anggota dewan mampu menarik simpati besar masyarakat tujuh kecamatan di Dapil III.

Ia berhasil lolos dengan perolehan 3107 suara atau naik 200 persen lebih dari periode sebelumnya. Perolehan itu membuat Sitti Nurianti menempati urutan ketiga suara terbanyak. Suaranya hanya terpaut tipis dengan peringkat pertama dan kedua terbanyak.

BACA JUGA :  HUT Sultra ke 59 Tahun, Anton Timbang Optimis Provinsi Akan Lebih Maju dan Berkembang

Saat ini, Sitti Nurianti kembali mendapat amanah dari partainya untuk tampil. Ia tampil pada nomor urut 1 Caleg PAN. Dapil III tempatnya bertarung meliputi 7 kecamatan, yakni Kecamatan Sampara, Anggalomoare, Kapoiala, Morosi, Bondoala, Lalonggasumeeto dan Soropia.

Lalu, seberapa besar target suara Sitti Nurianti pada Pilcaleg 2024 mendatang?

Kepada awak media, ia mengungkapkan, dirinya optimis bisa meraup hingga 5000 suara. Target itu kata dia bukan muluk-muluk. Selama dua periode menjabat.

Ia sendiri telah melakukan banyak hal untuk masyarakat, sehingga dirinya telah memiliki pemilih tetap yang terus bertambah.

“Saya optimis bisa sampai 5000 suara. Target ini terukur, mengingat suara saya tiap periode naik signifikan. Kontribusi yang besar yang diberikan kepada masyarakat selama ini akan jadi nilai jual saat Pilcaleg nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ayah Bejat di Konawe Gauli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Bupati Perintahkan Mosehe

Menurutnya, target 5000 suara bagi ibu tiga anak ini, bukan hanya sekadar untuk terpilih kembali. Akan tetapi, ada target yang lebih besar lagi, yakni posisi Ketua DPRD Konawe.

Menurut Sitti Nurianti, PR besar Caleg PAN Konawe pada Pilcaleg 2024 menjadi pemenang. Targetnya, PAN bisa mengoleksi sampai 10 kursi. Dengan demikian, Caleg PAN bisa kembali duduk sebagai Ketua DPRD Konawe.

“Di PAN, suara terbanyak yang akan duduk sebagai Ketua DPRD. Untuknya itu saya meminta support dari warga Dapil tiga di tujuh kecamatan, agar ada perwakilan Dapil yang duduk pada unsur pimpinan DPRD Konawe,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email