KSK Launching Penyaluran Bantuan Pangan Bagi 22.550 KPM di 28 Kecamatan

Saat Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) membawakan sambutan.

SultraLight.Net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Unaaha dan PT Pos Indonesia resmi melaunching penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Kamis, 13 April 2023.

Dalam pelaunchingan CPP yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pondidaha ini dihadiri langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK).

Kery menyampaikan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Konawe sebanyak 22.550, yang tersebar di 28 kecamatan.

BACA JUGA :  Dorong Transaksi Digital, Kadin Sultra dan BI Latih Ratusan Pegawai Perumda

“Setiap KPM akan menerim bantuan pangan jenis beras sebesar 10 kilogram selama tiga bulan, yang terhitung mulai April sampai dengan Juni 2023,” ucapnya.

Bupati dua periode menambahkan, beras yang disalurkan merupakan hasil panen dari para petani di Kabupaten Konawe, dan telah dilakukan pemeriksaan atau uji kualitas, sehingga layak untuk disalurkan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Andi Ady Aksar Apresiasi Kantor Baru DPC Konawe, Ini Bukti Keseriusan Bergerindra

“Jumlah beras yang akan disalurkan ke KPM secara keseluruhan sebanyak 225.500 kilogram,” tambahnya.

Penyaluran CPP sendiri merupakan bantuan pangan dari pemerintah yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan penanggulangan kekurangan pangan.

“Dengan begitu masyarakat terlindungi dari krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email