Kelebihan Muatan, Truk Terbalik di Ruas Jalan Perempatan Lampu Merah Mc Donald Kendari

Akibat kecelakaan tersebut, kondisi lalu lintas sempat macet disebabkan material besi dari truk jatuh.

SultraLight.Net – Sebuah truk terbalik dengan posisi melintang di ruas jalan perempatan lampu merah Mc Donald, Jalan Buburanda, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Rabu, 30 November 2022.

Diduga, peristiwa tersebut terjadi gara-gara truk kelebihan muatan. Bodi truk yang melintang dan membuat arus lalu lintas macet. Petugas yang mendapatkan informasi langsung mengevakuasi truk.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan peristiwa kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Bagus Santoso (30) melaju dari arah bundaran tapak kuda menuju arah perempatan kopi raja dengan kecepatan sedang.

BACA JUGA :  Ops Keselamatan Anoa 2022, Angka Pelanggaran Lalulintas Naik 295 Kasus

“Sesampainya di Jalan Edi Sabara, pengemudi tersebut pada saat lampu merah dan sedang belok kanan, karna pengaruh muatan yang terlalu berat pada bagian atas sehingga mobil tersebut hilang keseimbangan lalu kemudian terbalik sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” ungkapnya saat dihubungi melalui via seluler.

BACA JUGA :  Identitas Kerangka Manusia di Kendari Terungkap, Pakaian dan Celana jadi Petunjuk

Lebih lanjut, pada saat muatannya bergoyang sehingga truk miring dan terguling. Beruntung, sopir truk selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Akibat dari kecelakaan tersebut Mobil Truck NRKB DT 9209 UF, terbalik dan besi muatannya terjatuh ke aspal,” lanjutnya.

Akibat kecelakaan tersebut, kondisi lalu lintas sempat macet. Namun kini petugas telah mengevakuasi truk tersebut.

Print Friendly, PDF & Email