Kecelakaan Kerja, 2 Petugas Telkom di Konawe Tewas Tersengat Listrik

Pekerja Proyek Telkom tersengat listrik pada saat pemasangan kabel di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe.

SultraLight.Net – Dua pekerja proyek Telkom tewas tersengat listrik pada saat pemasangan kabel di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 9 Januari 2023.

Diketahui, Sebanyak dua dari lima orang pekerja PT. INANDA yang merupakan mitra Telkom tewas tersengat listrik.

Kapolsek Pondidaha, IPTU Heru Purwoko mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Desa Mataiwoi sekira pukul 10.00 Wita kecelakaan kerja tersengat listrik dua orang pekerja pemasangan kabel Telkom.

BACA JUGA :  Peringati HAN 2023, PT GKP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“Informasi yang kami dapatkan bahwa telah terjadi terjadi musibah para pekerja lima orang tersengat listrik namun dua orang meninggal dunia dan tiga orang terpental namun kondisinya dalam keadaan sehat,” ungkapnya

Lebih lanjut, Kata Heru, kecelakaan kerja pada saat pemasangan kabel Telkom yang mengakibatkan dua orang pekerja meninggal dunia di tempat.

“Dua korban yang meninggal yakni Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17 ),” lanjutnya

BACA JUGA :  Jadi Program Unggulan, Liga Tarkam Kemenpora 2023 di Konawe Resmi Digelar

Selanjutnya, dua korban yang meninggal telah dievakuasi puskesmas untuk dilakukan visum, Korban ditemani oleh keluarga korban dan personil Polsek Pondidaha, setelah itu korban dibawa menggunakan Ambulance menuju basecamp tepatnya di Desa Ahuhu.

“Keluarga korban menggunakan Ambulance membawa korban ke Desa Ahuhu yang merupakan Base Camp PT. INANDA yang merupakan mitra Telkom untuk kemudian akan dimakamkan di desa asal para korban,” pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email