Kantor Walikota Jadi Tempat Simpan Barang Curian, Dua Remaja di Kendari Ditangkap Polisi 

Terlihat Wakapolresta Kendari, Kompol Alwi bersama salah satu pelaku curanmor.

SultraLight.Net – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari kembali menangkap dua orang pelaku Pencurian Motor (Curanmor) berinisial IG (20) dan PW (14). Salah satu dari keduanya merupakan anak dibawah umur.

Wakapolresta Kendari Kompol Alwi kepada wartawan mengatakan, bahwa keduanya ditangkap di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (5/3/2022) lalu.

Dari penangkapan tersebut, pihaknya menyita satu unit barang bukti berupa sepeda motor jenis Yamaha Mio M3 nomor polisi DT 3442 IF yang disembunyikan di Kantor Wali Kota Kendari.

BACA JUGA :  HET Dicabut, Stok Minyak Goreng Mulai Tersedia di Pusat Grosir Kendari

“Saat ini motor yang berhasil di sita sementara dilakukan perbaikan,” ungkap Alwi saat konferensi persnya Loby Utama Sat Reskrim Polresta Kendari pada Kamis, 10 Februari 2022.

Sementara, lanjut Alwi, adapun modus kedua pelaku yaitu dengan berkeliling untuk mencari targetnya. Saat di Jalan Mekar Jaya I, Kecamatan Kadia, Kota Kendari melihat motor korban sedang terparkir dan langsung mencurinya dan membawanya.

BACA JUGA :  Ditanya Soal Anggaran Fantastis Gazebo Pantai Tombawatu, Camat Kapoiala Irit Bicara

Kedua pelaku saat itu hendak menjual barang hasil curiannya, beruntung saat itu juga para pelaku langsung ditangkap tim Sat Reskrim Polresta Kendari.

“Rencananya para pelaku mau menjual barang curian tersebut seharga Rp 3 juta,” katanya.

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan undang-undang tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (2) KUHP, pidana maksimal 9 tahun penjara.

Print Friendly, PDF & Email