Jelang PON 2024 di Aceh, Anton Timbang Siapkan Atlet Sultra Terbaik untuk Dulang Emas

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang.

SultraLight.Net – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah mempersiapkan para atlet untuk bertarung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Kota Aceh tahun 2024 mendatang.

Hal ini dibahas saat menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di salah satu Hotel di Kendari, Sabtu 18 Maret 2023.

Rakeprov ke lima selama kepemimpinan Anton Timbang itu, fokus membahas persiapan menghadapi PON ke XXI di Kota Aceh.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang mengatakan persiapan menghadapi PON XXI Aceh 2024, meski ditempuh jauh-jauh hari. IMI Sultra cabang balap motor bertekad mempersembahkan penampilan terbaik agar bisa menorehkan emas.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Suport Pengembangan Semua Olahraga

“Kita punya atlet yang mumpuni yang siap bersaing di PON Aceh 2024 nanti. Saat ini para atlet balap motor yang kami tempa, terus konsisten latihan agar saat mengikuti PON nanti bisa meraih prestasi terbaik. Mengharumkan Sultra dikancah nasional,” ucap Anton Timbang,

Dalam Rakerprov tersebut, Anton Timbang turut melantik kepengurusan IMI di 7 Kabupaten dan Kota. Rincian pengurus yang dilantik meliputi kepengurusan Kota Kendari, BauBau, Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara, Muna, dan Kabupaten Buton.

“Saat ini baru 7 Kabupaten dan Kota yang dikukuhkan. Dalam waktu dekat 10 Kabupaten lainnya akan menyusul dikukuhkan kepengurusannya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Atlet Binaraga Indonesia Asal Sultra Ini Keluhkan Minimnya Perhatian Pemerintah

Dirinya yang juga menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra ini berharap kepada pengurus yang dilantik agar segera menggelar konsolidasi internal.

Memperkuat struktur kepengurusan dan mempersiapkan atlet terbaik yang akan diseleksi sebagai persiapan Pra Pon Aceh XXI tahun 2024.

“Melalui seleksi yang ketat dan profesional, kami optimistis bisa melahirkan atlet yang benar-benar cakap dan telaten yang siap membanggakan Sultra di pergelaran PON Aceh 2024 mendatang,” tandasnya.

Diketahui, dalam Rakerprov IMI Sultra tersebut, turut dihadiri perwakilan IMI Pusat M. Riyanto, Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra dan juga perwakilan Dirlantas Polda Sultra dan Polresta Kendari.

Print Friendly, PDF & Email