Jelang Lebaran, Brimob Polda Sultra Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Saat Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda (Sultra), membagikan bantuan paket sembako untuk warga, Foto: Ist

SultraLight.Net – Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan  berbagai kalangan untuk berbagi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu jelang lebaran Idul Fitri.

Bantuan berupa sembako itu diberikan kepada warga yang kurang mampu tinggal di pelosok Kota Kendari, tepatnya di Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Sabtu 23 April 2022.

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sultra, Kompol Ketut Arya Wijanarka menuturkan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.

BACA JUGA :  Hendak Perbaiki Kabel, Karyawan PT Tunggala Prima Teknik Kendari Tewas Tersengat Listrik

“Ini merupakan bentuk kepedulian personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra. Kita berharap adanya bantuan ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi warga jelang lebaran Idul fitri 2022,” terangnya.

Bantuan yang disalurkan untuk warga di Kelurahan Alolama sebanyak 50 paket. Bantuan itu diserahkan langsung tepat sasaran oleh personel dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sultra.

“Jadi kemarin itu kita turun langsung mendatangi satu persatu warga yang kategori kurang mampu di Alolama. Paket sembako yang kita serahkan terdiri dari beras dan beberapa barang kebutuhan lainnya,” lanjut Ketut.

BACA JUGA :  PAUD Hangtuah Kunjungi Mako Brimob Polda Sultra, Kenalkan Lebih Dekat Polri ke Anak-Anak

Mantan Kapolsek Mandonga itu menambahkan, Brimob tidak hanya memiliki peran dalam kegiatan harkamtibmas namun juga berkontribusi untuk membantuk masyarakat dalam gerakan bantuan sosial (Bansos).

“Selain tugas utama menjaga harkamtibmas kami juga diharapkan memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ini menunjukan bahwa Brimob tidak hanya ada saat melakukan pengamanan, tetapi juga memiliki rasa peduli terhadap warga kita yang membutuhkan,” ucapnya. (Rs)

Print Friendly, PDF & Email