Idul Adha 1443 Hijriah, Sat Brimob Polda Sultra Sembelih 60 Hewan Kurban

Ketgam: Sat Brimob Polda Sultra beserta jajaran mengurbankan puluhan ekor sapi.

SultraLight.Net – Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) tak mau melewatkan moment Idul Adha begitu saja.

Pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Brimob Polda Sultra beserta jajaran mengurbankan puluhan ekor sapi. Tercatat ada 60 ekor hewan kurban.

Prosesi penyembelihan dan pembagian hewan kurban dipimpin langsung, Plh Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Harry Ganda Butar Butar S.I.K.

“Penyembelihan hewan kurban merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Kurban yang disediakan 60 ekor sapi dengan 1 ekor kambing, dan terbagi-bagi sesuai di Batalyion kami,” ungkapnya, Minggu, 10 Juli 2022.

BACA JUGA :  Idul Adha 1444 Hijriah, Brimob Polda Sultra Sembelih 82 Sapi Kurban

Rinciannya, 37 ekor penyembelihan di Mako Brimob, lalu 15 ekor di Batalyon B Batauga dan Batalyon C Lasusua 6 ekor.

“Dimana Makosat Brimob di Kendari 37 ekor, di Batauga 15 ekor, di Totallang 6 ekor sapi. Kemudian 2 ekor lagi, dilakukan oleh rekan-rekan kita yang sedang penugasan di Papua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban, Kompol Aris Rallang mengatakan daging sapi kurban tersebut akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Markas Brimob Polda Sultra.

BACA JUGA :  Jumat Berkah, Brimob Polda Sultra Kembali Salurkan Bantuan Sembako ke warga kurang mampu

“Setiap warga yang sudah terdata akan diberi kupon. Jumlah kupon yang kita siapkan ada sebanyak 660 buah,” tuturnya.

Daging kurban yang dibagikan oleh Sat Brimob Polda Sultra dapat membantu warga kurang mampu di hari raya Idul Adha 1443 H 2022.

“Ini kita berikan terhadap warga yang memang membutuhkan. Olehnya itu dengan adanya kupon ini bisa jadi sarana agar pada saat pembagian berlangsung tertib dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email