HUT ke-6 Prodi Bioteknologi UHO, Mahasiswa Tanam 1000 Pohon Mangrove

Ketgam: Suasana penanaman 1000 pohon mangrove oleh Himpunan Mahasiswa Bioteknologi, Universitas Halu Oleo.

SultraLight.Net – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Program Studi (Prodi) Bioteknologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Universitas Halu Oleo (UHO) tanam 1000 pohon mangrove.

Penanaman 1000 pohon mangrove oleh Himpunan Mahasiswa Bioteknologi itu digelar di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu, 4 September 2022.

Pantauan media, penanaman 1000 pohon mangrove tersebut diikuti oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kendari, Haris Sarihi S.P, Lurah Nambo, Haris Yuasri Nandar dan Kepala Program Studi (Kaprodi) Bioteknologi.

BACA JUGA :  Berkah Konser Slank di Kendari, Banyak Jajanan Pelaku UMKM Laris Manis

Ketua Panitia Dies Natalis Bioteknologi, Stephania Goretti Sa’Pangan mengatakan, penanaman 1000 pohon mangrove itu merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT ke-6 Prodi Bioteknologi.

“Yang kita tanam ini kurang lebih 1000 pohon bibit mangrove dalam rangka dies natalis Bioteknologi yang ke-6,” kata Stefania Goretti Sa’pangan.

Ditempat yang sama Lurah Bungkutoko, Yuasri Nandar mengaku, penanaman 1000 pohon mangrove yang digelar adalah bentuk pelestarian dari tanaman tersebut.

BACA JUGA :  14 Mahasiswa KKN UHO Desa Amosilu Siap Jalankan Program Pengabdian Masyarakat  

“Terima kasih kepada pihak UHO yang telah melaksanakan penanaman pohon mangrove ini, sebab yang mereka lakukan hari ini adalah bentuk pelestarian terhadap tanaman tersebut,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Kaprodi Bioteknologi Dr. Sri Ambardini S.Si., M.Si berharap, upaya yang dilakukan adalah bentuk implementasi dari ilmu yang didapatkan saat belajar di ruangan.

“Penanaman ini adalah salah satu aktualisasi dari ilmu yang didapatkan saat proses belajar mengajar di ruangan,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email