HUT ke-59, Ini Kado KSK untuk Sultra

Penghargaan Pemkab Konawe sebagai hadiah untuk Sultra yang bertepatan dengan momen HUT ke-59.

SultraLight.Net – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Sultra, Kamis (27/4/2023).

Momen tersebut diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan dan akan berlangsung selama beberapa hari ke depannya.

Bertepatan dengan momen HUT Sultra tersebut, ada kabar baik yang datang dari Kabupaten Konawe.

Daerah yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang baru saja mendapat undangan untuk menerima penghargaan bergengsi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pemerintahan KSK dinobatkan sebagai kabupaten berkinerja tertinggi atau terbaik secara nasional. Ada 10 kabupaten, 10 kota dan 5 provinsi yang mendapatkan predikat tersebut.

BACA JUGA :  Gelontorkan Bantuan Pangan di 28 Kecamatan, Bupati Konawe: Kita Ingin Bantuan Benar-benar Tepat Sasaran

Konawe sendiri masuk pada peringkat ke-9 untuk tingkat kabupaten dan menjadi satu-satunya daerah di Indonesia Timur yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan Pemkab Konawe sebagai hadiah untuk Sultra yang bertepatan dengan momen HUT ke-59.

Hadiah tersebut terasa begitu istimewa karena Konawe menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia Timur yang mampu berdiri sejajar dengan daerah maju lainnya di Indonesia.

“Bagi kami ini hal biasa, karena sejatinya kami hanya bekerja sesuai visi dan misi. Akan tetapi, kami berterimakasih kepada pihak Kemendagri yang telah memberi nilai Konawe dengan capainya gemilang ini. Semoga bisa jadi motivasi bagi daerah lainnya di Sultra, khususnya kawasan Timur Indonesia,” harap KSK.

BACA JUGA :  Survei Capai 63 Persen, TKD Prabowo-Gibran Optimis Mampu Mendulang Suara Banyak di Sultra

Untuk diketahui, Bupati Konawe telah menerima undangan untuk mengikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Kota Makassar, Sabtu (29/4/2023).

Para kepala daerah dengan kinerja tertinggi, termasuk Bupati Konawe akan hadir untuk menerima langsung penghargaan daerah dengan kinerja tertinggi dari Mendagri.

 

 

Print Friendly, PDF & Email