Gerindra Kota Kendari Siapkan Kadernya Maju di Pilwali 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdullah Bafadal

SultraLight.Net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kendari saat ini sedang mempersiapkan kadernya untuk ikut dalam kontestasi pemilihan walikota dan wakil walikota  Kendari periode 2024 – 2029.

Hal itu disampaikan, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdullah Bafadal seusai menerima salinan SK kepengurusan baru hasil revisi yang mereka ajukan sebelumnya ke DPP.

“Perhelatan politik akbar 2024 adalah momentum yang sangat penting bagi Partai Gerindra khususnya dikota Kendari untuk membuktikan kesiapan dan kesanggupannya untuk menjadi partai pemenang pemilu,” katanya.

Untuk itu kata Iqbal, prioritas kerja politik Gerindra kota Kendari saat ini adalah persiapan verifikasi administrasi, penjaringan Caleg dan Pilpres, sedangkan urusan Pilkada baru akan diputuskan pasca pemilu legislatif dan pilpres mendatang.

BACA JUGA :  Teror Busur Kembali Terjadi, Wanita di Kendari Jadi Korban OTK

Meski demikian menurut Iqbal, sebagai partai pemenang ke 2 hasil pemilu nasional 2019, partai Gerindra akan mempersiapkan kader internalnya sendiri untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Walikota Kendari bulan November 2024 mendatang.

“Untuk memudahkan kerja-kerja politiknya, maka Partai Gerindra Kota Kendari sudah mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya mengkonsolidasikan penguatan struktur kelembagaan partai mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting bahkan Anak Ranting,” lanjutnya.

BACA JUGA :  VDNIP Sumbang Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa di Cianjur

Beberapa nama yang sebelumnya dinyatakan meninggal dunia dan pindah domisili, saat ini sudah diganti dengan pengurus baru, bahkan dalam SK kepengurusan baru tingkat DPC dan PAC terjadi penambahan jumlah personil kepengurusan sebagai upaya mengakomodir keinginan sejumlah tokoh masyarakat yang ingin bergabung dengan partai Gerindra.

“Saya meminta kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai Gerindra se-Kota Kendari untuk tetap menjaga soliditas serta mengintenskan kerja-kerja pemenangan partai Gerindra dalam menghadapi pelaksanaan Pilcaleg dan Pilpres pada bulan Februari 2024 ini,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email