Fashion Show di Lapas Perempuan Kelas III Kendari Sambut Hari Kemerdekaan RI

Ketgam: Saat warga binaan mengenakan kostum yang didesain sendiri, secara bergantian tampil bergaya di hadapan para petugas Lapas.

SultraLight.Net – Menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 77, warga binaan Lapas Perempuan Kelas III Kendari menggelar fashion show yang dibingkai dalam Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap).

Dengan mengenakan kostum serba merah putih, secara bergantian warga binaan tampil bergaya di hadapan para petugas Lapas.

Penampilan mereka sontak menjadi perhatian para warga binaan lainnya. Bagai model profesional, mereka terlihat percaya diri berjalan berlenggak- lenggok dan  bergaya ala model.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani Irawati menjelaskan bahwa ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan yaitu Fashion Show, Dance dan Lomba Karaoke.

BACA JUGA :  Dalami Kasus Prof. B, Penyidik Polresta Kendari Bakal Hadirkan Sejumlah Ahli

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk menambah kreativitas dan bakat seluruh warga binaan, juga untuk menumbuhkan rasa semangat dan percaya diri mereka,” ungkapnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Warga binaan mengikuti Fashion Show dengan tema “Unik” yakni dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang yang tersedia di dalam Lapas.

BACA JUGA :  Umar Samiun Turun Gunung, Demi Menangkan Paslon Prabowo-Gibran

Mereka berjalan diatas catwalk dengan penuh percaya diri dan menggunakan busana yang didesain sendiri.

“Adanya perlombaan seni ini, warga binaan dapat terus meningkatkan kemampuan kreativitas dan sportifitasnya. Sehingga meskipun saat ini berada dibalik jeruji, tetapi mereka tetap bisa melakukan kreativitas dan seni,” jelas Wirdani.

Diakhir kegiatan, DWP Kanwil Sultra juga memberikan hadiah berupa bingkisan kepada seluruh warga binaan yang berhasil menjuarai lomba.

Print Friendly, PDF & Email