DPC Gerindra Segera Serahkan Satu Nama Calon Wabup Koltim Pekan Depan

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

SultraLight.Net – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kolaka Timur (Koltim) bakal menyerahkan satu nama calon Wakil Bupati (Cawabup) ke Pelaksana jabatan (Pj) Bupati Koltim pada pekan depan.

Sesuai hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra beberapa bulan lalu, nama yang akan diserahkan nantinya adalah Abdul Azis.

Sekretaris Umum (Sekum) DPC Partai Gerindra Koltim, Arham Said mengatakan penyerahan nama tersebut dianggap final.

“Kita masih menunggu waktu yang tepat, Insya Allah minggu ke tiga bulan Maret, kita sudah serahkan nama Cawabup Koltim ke Pj Bupati,” ungkapnya Minggu, 13 Maret 2022.

BACA JUGA :  Mantan Sekda Konsel Sebut ASR Sosok yang Tepat jadi Gubernur Sultra

Arham menambahkan, tiga parpol pengusung lainnya segera berkonsolidasi menentukan satu nama dan menyerahkan ke Pj Bupati Koltim, yang kemudian akan diteruskan ke panitia pemilihan Wakil Bupati di DPRD Koltim.

Jika ketiga parpol, kemudian mengusulkan masing-masing satu nama, maka yang terjadi panitia mengembalikan dan menyurati setiap parpol pengusung untuk kembali berkoordinasi guna mengerucutkan menjadi dua nama.

“Dalam tata tertib pemilihan Wakil Bupati, hanya ada dua nama calon. Barulah DPRD Koltim melaksanakan pemilihan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kunjungi Binaan UMKM Koperasi Kosara di Koltim, Kadin Sultra Harap Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

Saat ini, langkah cepat yang ditempuh Gerindra, pihaknya hanya meneruskan aspirasi atau permintaan masyarakat yang ingin Koltim segera dipimpin oleh kepada daerah definitif.

Alasannya, jika masih dipimpin Pj, roda pembangunan di Koltim tidak akan berjalan efektif sesuai keinginan masyarakat yang menginginkan Koltim menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Panitia telah mengagendakan pemilihan itu paling lambat April 2022 mendatang. Masyarakat berharap banyak agar Koltim segera dipimpin kepala daerah definitif,” ucapnya. (Ad)

Print Friendly, PDF & Email