1

Disiapkan Selama Ramadhan, BI Sultra Luncurkan 15 Armada Pelayanan Kas Keliling Penukaran Uang Rupiah

Saat peluncuran 15 armada kas keliling di pelataran kantor BI Sultra, Senin, 27 Maret 2023.

SultraLight.Net – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra),  menginisiasi program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2023.

Pelaksanaan program ini ditandai dengan pelepasan dan peluncuran 15 armada kas keliling di pelataran kantor BI Sultra, Senin, 27 Maret 2023.

Tujuan pelaksanaan program ini adalah demi memenuhi kebutuhan dan menjamin kecukupan uang tunai selama Ramadhan 1444 H /2023 M.

Peluncuran atau kick off Serambi 2023 ini  dihadiri langsung Kepala KPW BI Sultra, Doni Septadijaya, Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala, Kepala Kantor OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya dan kepala kantor cabang sejumlah lembaga perbankan di Sultra.

BACA JUGA :  Keluhkan Antrian BBM Pertalite, Ojek Online di Kendari Minta Diperhatikan Pemerintah

“Jadi, sebenarnya ini (peluncuran Serambi 2023), tujuannya hanya mempublikasikan pelayanan kas Bank Indonesia,” kata Kepala BI Sultra, Doni Septadijaya, Senin 27 Maret 2023.

Serambi 2023  dirangkaikan dengan launching Kampung Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, di kompleks perumahan Tumbu 1, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

BI Sultra diketahui telah memetakan 99 titik penukaran uang, dengan nominal Rp1,9 triliun uang kartal  untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang rupiah, dimulai dari pecahan Rp2000 hingga Rp20.000.

BACA JUGA :  Pengendara Mabuk Tewaskan Warga Bombana, 3 Orang Sekarat

“Untuk tahun ini, kita sediakan 99 titik penukaran uang rupanya. Hanya ada penambahan 3 titik dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Kampung CBP Rupiah kata Doni, merupakan  program edukatif mengenai rupiah, yang menyasar seluruh lapisan masyarakat di Sultra.

“Kampung CBP sebenarnya itu adalah kampung edukasi mengenai peranan rupiah sendiri, bagaimana kita merawat rupiah dengan bijak,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email